Sunday 23 December 2018

Review Alat Jahit Portable

Review Alat Jahit Portable


Sebenarnya ini artikel gak terlalu penting bgt sih, jadi kalau kalian anggep ini penting jangan di skip ya ma friendd....


      Berawal dari harbolnas pada tanggal 12-12 maka ane putuskan untuk membeli sesuatu yang belum kesampaian, yaitu alat jahit portable, xixi, daridulu ane pengen beli, lumayan lah buat celana yang sobek dikit.. ane beli ini dengan harga cuman Rp. 8.500 tak lebih mahal daripada sebuah mangkok mie ayam atau bakso, ane beli nya 2pcs, dan free ongkir jadi 17rb dapet 2 pcs, oiya belinya di shopee.

       Mau Sedikit review nih, ni barang dateng di sertai wadah kardus, wadahnya berwarna kuning bertuliskan "Spring Come" ukurannya cuman kecil, mirip wadah sabun mandi. lalu lanjut proses unboxing,  setelah di buka ada 1 unit alat jahit nya, dan ada sebuah alat penunjang untuk memasukkan benang ke dalam jarum lalu ada alat kecil gk tau buat apa fungsinya.

       Dari material pembuatannya cukup solid, terkesan tidak plastik murahan, alat yang mirip steples ini cukup handy di pegang tapi agak licin karena plastiknya tidak ada tekstur nya jadi kalau tanganya habis makan gorengan maka jangan langsung make alat ini, basuh dulu dengan air atau dilap tangannya. pada alat ini pun sudah include jarum bawaan, nah ane gak tau juga nih kalau sewaktu2 patah , apakah bisa diganti dengan jarum lain, didalam alat ini juga udah tersedia tempat ukelan untuk menaruh benang. untuk menggunakan nya pun ada manual booknya, tapi tidak tertulis di kertas pada umumnya, namun kalian tinggal membaca di  wadah pembukus , sayangnya pada panduan tidak tersedia bahasa indonesia , hanya ada Bahasa Inggris dan Bahasa Cina, alat ini ternyata buatan China, untuk harga pasaran kalau offline mungkin bisa 20rb an lebih ni gaes. Cara kerja alat ini cukup simple, cukup digenggam dan lakukan tekanan, lalu jarum akan menusuk kain, selain bisa memperbaiki pakaian yang sobek alat ini juga bisa buat olahraga, dengan sering-sering menggegam tangan gebetan alat jahit ini siapa tau otot bisep di jari-jari anda muncul, coba deh bikin kebaya pake alat ini, bisa memecahkan MURI.

      ***Mencoba Testing
Lalu ane coba untuk menjahit, cukup enak untuk membenarkan jahitan yang robek , tapi ane kesusahan untuk membuat simpul, jika gerakan menarik kain dan konstan maka jahitan terlihat rapi juga, tapi ada susahnya ketika ritme tangan untuk melakukan jahitan dan menarik kain tidak seirama maka jahitan terlihat tidak rapi. 

Tertarik ? beli aja murah kok gaes, bisa memperbaiki sangkar burung anda yang jebol...wqwqwq ~~~








No comments:

Post a Comment