Sunday 30 December 2018

Tempo Gelato Jogja

Tempo Gelato Jogja


Siang-siang cuaca sangat terik enaknya kemana nih ? ng es sepertiny enak,yha cucok cyin, yups, jika kamu berkunjung ke jogja dan penyuka pacar orang gelato rasanya gak afdol kalau tidak mampir ke "tempo gelato", sudah ada beberapa cabang si di jogja, dulu ane pertama kali di  daerah prawirotaman disana tempatnya kecil, tapi kali ini ane mencoba cabang baru di Jalan Taman siswa barat jalab, sebenarnya di jakal juga ada tp kejauhan....

       Gelato berasal dari bahasa italia yang berarti beku, dan katanya sih rendah lemak, sumber dari mbah google, sebenarnya ane bahas ini sudah terlalu mainstream karena ni gerai bukan baru tapi udah lama, tapi gak papa kan lah yang penting artikel ane nambah,hehe.

        Langkah pertama yang kamu lakukan ketika ingin membeli ini adalah kamu perlu antri ke kasir nah disana udah ada daftar harganya tinggal milih aja, harganya variasi untuk cone 25rb(2 rasa), untuk cup ukuran small 20rb (2 rasa), Medium 40rb(3 rasa), Big 65rb (4 rasa) dan yang paling mahal  X-Big 5 rasa seharga 115rb. Kemarin ane beli yang cone , karena ane ingin merasakan cone nya atau sempe nya... langsung aja bayar dikasir lalu dikasih bukti pembelian, nah setelah itu bukti pembayaran dituker di mba-mba yang menyiapkan pesanan kita. nih mba mba nya
.


nah , karena berhubung kemarin rame jadi dibikin antrian, mungkin pas moment liburan kali yak jadinya harus pake antrian, kemarin ane antri nomer 30, gak lama sih nunggu nya cuman sayang nya mba mba nya gak pake pengeras suara jadi nya kalau kita santai-santai duduk gak kedengeran, semoga besok besok ada pengeras suaranya, nah setelah dapat giliran ane kasih tuh bukti pembelian sambil kita bilang rasa apa yang ingin dipesan, jika kamu ragu kamu bisa kok minta sampelnya, ntar di kasih. setelah pesanan ane jadi lanjut memilih tempat duduk, sebenarnya tempat duduk nya banyak, ada di lantai satu, lantai 2 dan di luar, berhubung my bae pengen yang anginnya sepoi sepoi maka ane pilih yang di luar, sayangnya di luar ini kalau hujan maka kita harus ngungsi karena tidak ada atapnya. 


      Review soal gelatonya sih untuk harga 25rb sangat best deal lah, rasa cukup okay, porsi juga cukup okay, oiya ane kemarin pesen rasa oreo dan yogurt, sedangkan my bae pesen vanila sama buah naga. ane rasain teksturnya sangat lembut dan sangat padat , jadi gelatonya banyak, tapi sayangnya kok kemarin cepet mencair ya, perasaan dulu waktu beli di prawirotaman cairnya agak lama. cone nya juga enak gak keras kok, tenang saja di sana ada air putih di deket kasih, biasa kan habis makan kayak gini pasti berasa haus. review tempat sih,tempatnya cukup instagram able, bisa buat foto-foto nambah kolesi di IG, tiap suduh bagus jika bisa ngambilnya, hehe, tempat bersih juga. sayangnya kemarin parkiran tampak penuh, tapi tenang saja ane tanya bapak parkirnya katanya udah menambah lahan di utara gerainya, biar depan gerai bisa bebas kendaraan dan bisa buat foto-foto.

berikut foto-foto yang sempet ane ambil, 










banyak salah kata mohon dikoreksi ya gaes..makasih dah mampir 

No comments:

Post a Comment