Saturday 3 November 2018

Kenapa Ane Tetep Masih Ngblog daripada Ngvlog

Kenapa Ane Tetep Masih Ngblog

Sekarang hari Sabtu. udah komitmen ane untuk menuliskan artikel walaupun cuman 1 dan gak bermanfaat-manfaat banget, tapi ane akan tetap menjaga kualitas tulisan ane(padhal tulisan ane gak ada yang berkualitas). kenapa sih ane masih ngblog kok ngga vlog aja, kan sekarang youtube baru booming?. kenapa ane masih bertahan ngblog..yuk simak alasan ane


1. ane demam kamera
Yup entah kenapa ya walaupun muka ane ganteng(kata emak ane) ane tetep gak pede bertatap muka dengan kamera, takut para wanita jatuh cinta..hahaha bercanda. ane memang dari dulu gak pede aja liat komuk ane sendiri, alasan pertama ini sih .

2. Membuat Konten Video itu butuh kreatifikas tinggi
yup coba liat aja di youtube , menurut ane ide konten sih susah, hanya orang-orang yang berkreatifitas tinggi yang bisa menciptkan video bagus bagus belum tentu trending ya..karena beberapa trending terkadang sampah...sorry to say yah... jujur saja ane gak jago bikin konten....

3. Perlu Skill Editing
Sebenarnya ini alasan mengada-ada aja dari ane. intinya ane gak mau belajar . karena temen ane aja punya channel di youtube dengan video yang cukup epic menurut ane, karena ide idenya terkadang gak terpikirkan, dan doi bikinnya pun gak pake PC bro...bermodal ponsel pinter android aja dah bisa bikin video menarik..mau tengok..nih karya-karya yang dibikin hanya dengan HP Inisial T

4. Tidak semua orang bisa menikmati streaming video di internet
Seperti yang kita ketahui di suatu daerah terpencil maka sinyal HP belum support 3G apalagi 4G, maka steaming video tidak bisa dilakukan, oleh karena itu ane menulis biar orang-orang yang tidak bisa menikmati konten video masih bisa membaca-baca artikel di internet. tentu nya blog lain ..bukan yang blog ane yang unfaedah ini.


5. "nguri-uri" budaya membaca
Nguri-uri maksudnya adalah melestarikan budaya membaca jaman now terkadang lupa untuk tidak membaca, sukanya menonton(termasuk ane sendiri nih)ane tidak menyalahkan sang pembuat konten sih, cuman membaca juga perlu biar wawasannya luas, karena banyak karya terbaik berbentuk tulisan. ane pernah denger ada pepatah sumber kemiskinan adalah tidak suka membaca. masuk akal sih menurut ane.

6. Tulisan lebih mudah di temukan oleh mesin pencarian
gak tau kenapa setiap ane mencari sebuah tutorial maka banyak tutorial yang mudah di temukan dalam bentuk tulisan(blog atau website), apa karena memang tutorial yang ane cari belum ada yang bikin dalam bentuk video ya jadinya yang keluar kebanyakan adalah bentuk tulisan.


Segitu dulu sob artikel yang gak bermanfaat-manfaat banget ini, semoga blogger-blogger tumbuh kembali lebih banyak lagi, ..terimakasih sudah mampir di blog ane gaes....

No comments:

Post a Comment