Sunday 25 September 2016

Bukit Panguk imogiri (Kediwung)


Pertengah bulan september kemarin ane bermain ke Bukit Panguk Imogiri, sudah tau bukit panguk ? bukit panguk terletak di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, obyek wisata ini tidak terlalu jauh jika dari daerah makam raja-raja imogiri, ane kemarin memilih rute perjalanan dari sebelum makam raja-raja imogiri belok kanan(selatan, arah jalan ke dlingo) perjalanan dari makam raja-raja kurang lebih 30 menitan, jika dari kebun buah mangunan kurang lebih 2km an, diperlukan kendaraan cukup fit untuk sampai kesana,karena medan saat hampir nyampai ke objek wisata bukit panguk agak terjal jalannya(maklum belum diaspal,perlu perhatian dari pemerintah biar desa di daerah sana mempunyai jalan aspal bagus), untuk biaya masuk kemarin kita bayar seiikhlasnya, ane sangat salut warga sekitar karena sudah berupaya membuat obyek wisata yang menurut ane cukup bagus ,ane sarankan pake kendaraan motor saja,karena jalan yang sempit,pastikan kendaraan fit dan ban masih bagus,karena jalan sangat terjal, untuk mendapatkan view yang bagus bisa pagi hari(sehabis subuh) karena kalau masih pagi kita bisa melihat sunses dan masih banyak kabut , bisa juga sore hari. jika agan bingung bisa kunjungi link ini dari google map

selain bukit panguk masih banyak tempat wisata yang boleh dicoba, misalnya watu lawang, hutan pinus, kebun buah mangunan, makam raja-raja dan masih banyak lagi, disamping itu warga imogiri sangat ramah-ramah jadi kalau agan bingung bisa tanya warga sekitar,dengan senang hati mereka akan ngasih tau, tapi ingat jaga kesopanan ya..hehe 
berikut foto-foto yang sempet ane ambil, maaf kalau jelek karena TS hanya menggunakan kamera ponsel 

























4 comments: