Thursday 23 June 2016

Jalan - jalan ke puncak kosa kora gunung kidul








halo sahabat ...gimana kabarnya ? dah lama ga buat artikel lagi ane,karena lagi sibuk kerjaan (sok sibuk ni bocah) hahah,

kali ini ane mau berbagi pengalaman main ke puncak kosakora, nah sebenarnya pengalaman ini udah agak lama,  long weekend bulan mei kemarin, kalau belum tau bukit kosakora, sedikit ane mau menjelaskan ,bukit karst ini terletak di daerah gunung kidul dengan ketinggian kira-kira 50 mdpl sederet dengan pantai pantai yang indah, pantai sepanjang,pantai,drini , pantai ngrumput pantai watu kodok dan lainnya, berwisata  pantai di daerah gunung menurut saya cukup murah, pengalaman saya kemarin ketika masuk pantai di kenai retribusi masuk pantai sebesar Rp. 10.000,per orang,cukup murah bukan,dengan retribusi sebesar itu teman-teman bisa main ke pantai2 gunung kidul, dan bukit kosa kora, 
Sebelumnya ane dan pacar ane ngga ada rencana untuk main ke bukit kosakora, jadi dadakan aja, setelah tanya- tanya warga sekitar kita dikasih petunjuk utnuk  main ke bukit kosa kora bisa ke pantai drini terlebih dahulu, perjalanan dari pantai drini ke bukit kosakora kira-kira 2km , kenapa ane ngga googling aja ? nah soalnya didaerah pantai saya kesulitan sinyal, jadi satu-satu caranya bertanya dengan warga sekitar, menurut pengakuan warga sebenarnya kita bisa parkir kendaraan di daerah pantai ngrumput, pantai ngrumput berada di timur pantai drini , namun oleh warga sekitar diberi tau kalau parkiran di daerah pantai ngrumput kurang aman, alhasil kita parkir kendaran di pantai ndrini, sebelum memulai perjalanan ke bukit kosakora kita menikmati indahnya pantai ndrini terlebih dahulu, hehe biar seger , kita sampai di pantai ndrini sekitar jam 6 pagi, saya sarankan kalau mau main ke bukit kosakora di pagi hari atau sore hari kalau suka foto-foto ,soalnya kalau agak siang  panas, 






kira - kira jam 8 pagi ane sama pacar ane memulai perjalanan dengan jalan kaki, ane kasih saran kalau mau ke bukitkosa kora menggunakan alas kaki yang nyaman dan kuat,soalnya jalannya bebatuan , dari pantai ndrini kita naik tangga , ketika naik tangga kita bayar 2000 rupiah, nanti kita jalan kaki ke arah utara menemukan daerah tanah yang lapang, jalannya hati-hati karena batunya juga agak licin,kalau jatuh bisa berabe karena batuan dipinggir sangat tajam

nah gambar diatas tanah lapang yang ane maksud, setelah tanah lapang ketemu kita menuju ke arah timur, jalannya masih sama bebatuan, dan sampailah ke pantai ngrumput, disini ada warung yang menyewakan alat camping,seperti dome , dan alin-lain untuk pricelist ane kurang tau, setelah sampai ke pantai ngrumput kita naik ke bukitnya, nah saat naik bukit kita dikenai biaya 2000, lalu kita naik ke atas, perlu extra hati-hati karena tangganya teruat dari batu yang pinggirnya batu-batu tajam juga, ane sarankan untuk naik kesana tidak perlu bawa barang yang berat karena akan sangat melelahkan di perjalanan dan bawa bekal secukupnya, nah begitu pengalaman ane,..ga terasa dah jam 6.30 .. mau siap2 kerja..bye bye :D

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete