Friday 10 June 2016

menjadi tamu yang baik


yapp,berhubung malam ini ane free ane mau memberikan tips bagaimana cara menjadi tamu yang baik,ini menurut pandangan ane(disclaimer on), sebagai makhluk sosial tentunya kita sering bersosial / bertemu dengan orang, sering kali kita mengunjungi atau kita dikunjungi, mungkin tanpa kita sadari kita sering melakukan kesalahan kecil pada tuan rumah,oleh karena itu ane mau berbagi bagaimana menjadi tamu yang baik.


  • Sebelum bertamu sebaiknya kita janjian dahulu biar tidak mengganggu acara Tuan rumah,maksudnya disini terkadang saat kita tidak mengabari teman kita yang mau kita kunjungi teman kita juga pas ada acara juga,takutnya kita mengganggu schedule teman kita, ya walaupun teman kita bilang baik2 saja namun menurut saya kasian teman kita juga,soalnya bisa menggagalkan acara teman kita, ane sendiri juga lebih suka kalau sebelum bertamu ngasih kabar dulu misalnya hari ini free jam berapa, poin ini menurut saya cukup penting
  • Setelah sampai dirumahnya jangan lupa mengucapkan salam dan jangan masuk rumah dulu / duduk dulu sebelum dipersilahkan
  • Jangan membicarakan topik yang sensitif misalnya Agama, politik dll, karena bisa saja tuan rumah mempunyai pandangan yang berbeda dengan kita,sehingga malah suasane jadi ngga enak,jadi sebaiknya jangan ya membicaran topik2 beresiko konflik
  • beberapa tuan rumah terkadang menawari minuman, nah sebaiknya kita minta minuman yang simple saja, jangan yang aneh2 misalnya minta wedang ronde, minta soda gembira, pokoknya jangan, jangan sampain merepotkan tuan rumah ya guys :)
  • Pandangan mata jangan jelalatan ya,kita mau bertamu bukan mau nyari barang inceran curian :D
  • Saat bertamu usahakan kita jangan sibuk dengan gadget, masak iya kita bertamu tapi kita malah sibuk sendiri dengan hp, bikin tuan rumah ga mood
  • Ingat waktu, nah poin ini penting juga , jangan bertamu terlalu lama karena bisa saja tuan rumah ada acara lain, 
mungkin masih banyak yang kurang, jika berkenan menambahi bisa komen di kolom komentar, ingat itu hanya pengalaman ane jadi tetap disclaimer on..hehe :)

No comments:

Post a Comment