Friday 30 September 2016

Bukit Paralayang Parangtritis dan Garduaction


BUKIT PARALAYANG PARANGTRITIS



Salam sejahtera kawan, bulan yang lalu ane sempet main ke bukit paralayang Parangtritis bersama pacar ane dan sobat  ane, ane baru post karena kemarin - kemarin belum nemu file nya,karena tidak menarik kalau ndak ada foto pada postingannya(no pic = hoax) kebetulan rumah ane tidak jauh - jauh dari parangtritis kira-kira 30 menitan dari rumah ane, bukit paralayang terletak di atas pantai Parangtritis jadi kalau dari untuk kesini kalau teman-teman dari jalan parangtritis masuk terlebih dahulu ke TPR parangtritis lalu teman-teman langsung mengikuti jalan raya ke timur , jika sudah sampai ke Hotel Queen of the south resort Yogyakarta pelan - pelan nanti ada jalan ke timur , jika tidak tahu bisa tanya warga sekitar karena ada pribahasa "Malu bertanya sesat di jalan" sampai nemu parkiran, menurut saya medan cukup susah karena sangat menanjak, lebih baik menggunakan motor karena jalan sangat sempit, pastikan motor keadaan sehat ya guys, jika sudah sampai parkiran kita tinggal berjalan beberapa meter ke arah selatan,untuk mendapatkan view yang bagus bisa pas sunset atau sunrise dan jangan lupa hati - hati. Jangan terlalu menepi karena tidak ada pembatas, waktu itu ane kesana pas sore hari jadi ngga terlalu panas. Bukit dinamakan paralayang karena tempat tersebut digunakan untuk olahraga paralayang, jika beruntung teman-teman bisa bertemu dengan komunitas paralayang dan dapat melihat olahraga tersebut.












GARDUACTION ..

Setelah agak sore pacar ane ngajakin ke Garduaction, karena ane bingung lalu ane googling, ternyata tidak jauh dari Pantai Parangtritis, kalau dari Parangtritis tinggal ke barat saja ke arah Pantai Parangkusumo. Garducation adalah hasil kreasi dari anak - anak muda di sekitar pantai, walaupun dari limbah sampah namun hasil karyanya cukup bagus, ada macam - macam tempat untuk berfoto ria misalnya : pintu kemana saja doraemon , ayunan , sangkar burung, tulisan "Love" dari botol bekas dan masih banyak lainnya , untuk masuk ke Garduaction kemarin saya tidak dipatok biaya masuk, hanya seiikhlasnya saja, kemarin ke sini pas nggak hari libur jadi sepi pengunjung dan kita bebas berfoto - foto tanpa gantian dengan pengungjung lain. 














No comments:

Post a Comment