Sunday 25 September 2016

mengkloning aplikasi dengan Parallel Space


Pernahkah teman berfikir atau berandai jika punya aplikasi 2 Whatsapp dalam 1 device ? jika pernah mungkin ini menjadi solusi buat temen -temen yang ingin mengkloning aplikasi dalam 1 device, sebelum memulai tutorial persiapkan

- Teh Anget atau kopi anget , biar agak greget
- Pastikan Ponsel agan ber OS android,karena Ane cuman ngshare tentang aplikasi parallel space di Android, jika ponsel masih java atau symbian mungkin perlu dibookmark dulu tutorial ini, biar sewaktu2 butuh bisa dibuka kembali
- Pastikan HP dalam keadaan nyala,karena kalau posisi off tidak bisa x_x, hehe

1. Langkah Pertama, download aplikasi Parallel Space di toko mainan(playstore) Parallel Space(aplikasi hanya 3mban), install aplikasi tersebut sampai selesai
2. Langkah kedua jalankan aplikasi Parallel Space


3. langkah ketiga pilih aplikasi yang ingin di cloning,pada tutorial ini TS ingin ngaish tutorial ngcloning aplikasi Whatsapp

4. aplikasi memulai aplikasi Whatsapp

5. isikan nomer yang ingin di pasang di aplikasi whatsapp

 6. pilih ok,lalu whatsapp akan mengirimkan verifikasi kode
7. perhatikan aplikasi sudah jadi



Setelah berhasil mengcloning sebaiknya membuat shortcut biar mudah untuk membuka, caranya masuk ke paralel space --> lalu pilih aplikasi yang sudah di cloning --> arahkan ke create shortcut


Perhatikan shortcut aplikasi sudah jadi


Selanjutnya TS ingin mengetes dari WA utama ke WA cloning


Perhatikan setelah mengirim Pesan ada notif di WA cloning,notif ditandai dengan logo aplikasi paralel cloning.

Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini membutuhkan ram besar,sehingga jika ponsel hanya mempunyai ram kecil sebaiknya jangan di install, karena hanya akan membuat device lemot dan baterai cepat habis, 

dan beberapa aplikasi yang mempunyai tingkat keamanan tinggi terkadang tidak bisa di cloning

terimakasih sudah mampir di blog ane,selamat mencoba 



28 comments:

  1. It is a third party app to make muti-account for any social media site
    parallel space

    ReplyDelete
  2. Gan mau tanya, kalo app azar kok engga bisa di cloning ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ngga semua sih gan...beberapa ada yang ngga bisa

      Delete
  3. Gan kenapa y udah cloning tapi shorcutnya gk ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aplikasi serupa gan..banyak kok..harusnya ada

      Delete
  4. Knp shortcutnya ga muncul? Klo paralel spacenya di uninstall apa wa yg kedua jg hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempat ane muncul mba..coba di cari menunya kayake kita yang memunculkan sendiri, gak ilang kok

      Delete
  5. kenapa tidak menerima kode verifikasi wa pdhal nomor sudah benar malah suruh nunggu 7 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicek perijinan akses SMS..atau coba nomer lain

      Delete
  6. Kenapa ya setelah di shortcut tapi tetap ga muncul dilayar utama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan jangan ngbug mas app nya..hoho

      Delete
    2. Buka pengaturan, pilih aplikasi kemudian pintasan desktop. Aktifkan parallel space untuk bisa menampilkan shortcut

      Delete
    3. trimakaish sudah membantu mba yunita mandasari

      Delete
  7. Kalo pake wa di parallel notifikasinya emang gak nyala ya gan? Atau ada settingan lagi? Karna harus dibuka dulu aplikasinya, baru bisa tau ada wa masuk (kalo di saya). Mohon pencerahannya ya. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kalau di autostart ..apa pilih running in background ? permasalahn dulu di hp ane juga kayak gitu e..selain itu drain baterai..males make

      Delete
  8. gan...kok apliksi gojek ga bsa di clone

    ReplyDelete
  9. Aplikasi cloning yg cck buat meizu m6 apa bg atau yg ram ny 2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya kok apk cloning itu bikin hp terasa berat ya..menurutku untuk harian jangan gan

      Delete
  10. Gan! Kalo aplikasi utama di hapus dan hanya ingin memakai aplikasi di parallel aja. Bisa ngga? Contoh saya cloning mobile legend. Nah aplikasi yg aslinya pengen saya hapus dan ingin main di aplikasi parallel aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah engga bisa mas..musti ada aplikasi aslinyaa

      Delete
  11. Saya tadinya mau nyadap wa pacar saya nah saya nemu apl parallel space ini saya coba saya instal nah udh kepasang kan saya masukin deh akun wa cowo saya memang berhasil masuk tapi kenapa wa yang di hp cowo saya jadi eror dan no nya pun ikut ikutan eror. No itu lan yang ada di m banking eh m bankingnya malah eror juga gak bisa tf.. Ka tolong song gimana cara mengatasinya 🙏🙏😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba uninstall dan reinstall lagi mbanking nya

      Delete
  12. Pas masukin nomer wa cowok aku untuk instal..knp wa di hp cowok saya uninstal atau aplikasi wa nya hilang? Mohon arahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya login dengan nomer yang sama ? yha gak bisa to mbak...

      Delete
  13. kak kalau misal aku klon game, terus nih game utamanaya aku hapus aku install alagi, data game clone di pararel space nya bakal ikutan hilang gak? terus klau misl applikasi di parrel spacenya bakal updte otomatis kah? atau ngikutin yng aslinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ane belum pernah nyobain itu kak..maaf yak tidak bisa membalas

      Delete