Friday 30 September 2016

Hutan Mangrove Kulon Progo


Jika teman - teman suka wisata alam dan sudah bosan dengan wisata pantai mungkin wisata Hutan Mangrove adalah pilihan yang tepat, wisata ini relatif murah karena saat itu ane cuman bayar Rp. 3000 untuk tiket masuk per orang dan parkir sepeda motor Rp. 2000  . Hutan Mangrove terletak di daerah kecamatan Temon Kulon Progo, jika dari pantai Glagah tinggal menuju ke barat, dan setelah Pantai Congot kebarat lagi. Selain rekreasi kita juga bisa belajar tentang hutan mangrove sama bakau sama warga sekitar, beberapa kali ane komunikasi dengan warga sekitar mereka cukup ramah dan antusias dalam menjawab tentang hal tersebut. Ternyata jembatan bambu dibuat oleh swadaya warga sekitar. Kalau teman - teman kesana jangan bingung kalau lokasi hutan mangrove disana ada beberapa pintu masuk. kemarin ane ga tau jadi asal  masuk aja, ane masuk ke Hutan mangrove " Wana Tirta", menurut warga sekitar wisata ini yang dibuka pertama , lalu sebelah timur hutan mangrove ini juga ada pintu masuk lagi, ane lupa namanya di sebelah timur wana tirta lebih banyak spot fotonya misalnya jembatan api - api, tulisan " love " dan masih banyak lagi. disana juga ada kapal nelayan, kemarin ane juga sempat nyobain, ya lumayan ngelilingi hutan mangrove, per @ nya bayar Rp. 10.000, relatif murah kan?. menurut ane pribadi wisata ini cukup menarik namun kurang hanya kurang fasilitas, atau mungkin juga karena masih baru aja kali ya, hehe. kalau teman - teman ke sana ane sarankan pagi hari atau sore hari, karena disana terik sekali. berikut foto - foto yang sempet ane ambil. 















Jika ane dalam menyampaikan ada kekeliruan mohon di tulis di komentar ya gan, ntar ane edit dah kalau info tersebut valid. maklum ane kemarin ga terlalu banyak nanya, nanti takutnya dibilang kepo..hehehehe

2 comments: