Tuesday 18 October 2016

pengalaman mendaftar ke BNI Sekuritas




Halo gaes...jadi beberapa minggu yang lalu ane daftar ke BNI Sekuritas, ane ingin berbagi pengalaman siapa tau berguna juga bagi temen - temen yang ingin bergabung, berawal dari karena ga sengaja liat ada promo buka akun hanya dengan uang "100rb" normalnya 1jt an gaes, lalu ane nelpon ke CS BNI Sekuritas Cabang jogja (0274) 563833 buat tanya - tanya, ternyata emang benar hanya dengan 100rb sudah bisa buat akun di sekuritas yang merupakan anak usaha dari Bank BNI, kata  mbak2nya (kebetulan yang ngangkat mba2) promo ini hanya sampai bulan Oktober 2016. beruntung ane tau promo ini waktu masih awal bulan , selain itu ane juga tanya - tanya tentang ada atau tidaknya biaya market info yang dibebankan ke nasabah sama fee jual dan fee beli saham, maksud dari biaya market info adalah biaya yang dibebankan nasabah untuk mendapatkan real time perdagangan saham, Nilai Kapitalisasi Pasar pada pasar Regular, Perubahan IHSG dan Indeks Sektoral, Rata-rata Transaksi Harian, Jumlah Efek Yang Diperdagangkan, dan informasi lainnya. Ternyata BNI Sekuritas menetapkan "Tidak Ada" biaya market info yang dibebankan ke nasabah. Untuk Komisi transaksi untuk beli 0.25% dan jual 0.35% net (non online), atau sebesar 0.2% untuk beli dan 0.3% untuk jual (online). Negosiasi transaksi dapat diberikan untuk transaksi besar.

Sebenarnya jika berminat kita bisa mendaftar secara online, dan berkas - berkas nanti tinggal dikirim ke alamat yang sudah ditentukan, namun berhubung di kota tempat tinggal ane ada ngapain ane repot2 ngirim dokumen segala, mendingan langsung datang ke kantornya, jika temen - temen tinggal di jogja bisa datang ke cabang Bank BNI yang ada sekuritasnya, ane kemarin datang ke cabang BNI jalan adisucipto , barat lippo plaza utara jalan ini alamatnya BNI Sekuritas Jalan Adisucipto. jadi nanti kalau nyampe sana langsung tanya satpamnya saja, oiya BNI Sekuritas buka senin sampai hari jumat dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Syarat - syarat untuk membuka account  adalah Copy Identitas (KTP/Paspor) Nasabah dan kuasanya (jika dikuasakan)
Copy Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk nabasah perorangan, info detail bisa buka ini sob lebih detail. Ga usah repot- repot memfoto copy , nanti mba2 cs akan memfotocopykan, jadi bawa yang asli saja. untuk rekening pribadi ngga harus rekening bank BNI, namun bisa dengan bank lainnya, namun nanti setiap deposit dan withdraw kena charge, ane kurang tau besaran nominal charge nya jika bukan rekening bank BNI, nanti disana kita ngisi- ngisi formulir dan TTD di atas materai, kemarin ane memakan waktu sekitar 30 menitan dan habis biaya 12rb untuk biaya penggantian 2 buah materai 6000. Kemarin ane bawa uang cash dan ternyata setoran awal nanti lewat transfer rekening...hehe maklum belum pernah buat langsung ke kantornya. mba2 cs nya ngasih tau dari H pendaftarnya nanti 1 atau 2 hari setelahnya ada telepon untuk verifikasi data. 2 hari berikutnya ane dapet telepon untuk verifikasi, mba cs verifikasi tanya - tanya soal data pribadi . setelah ditelepon verifikasi nanti 2 - 3 hari kerja selanjutnya akan mendapatkan email tentang RDI dan login aplikasi esmart(aplikasi buat trading dari BNI Sekuritas). 
berikut email yang ane dapet
(ada 2 buah email)

Isi email konfirmasi RDI
(Note : kalau ingin deposit uang di transfer ke RDI, ingat RDI bukan nomor account )

Isi email password esmart
(password digunakan untuk login aplikasi dan login trading)


kalau ingin mendownload aplikasi di berbagai platform bisa mengunjungi ke playstore untuk android atau official web nya sini.

Berikut ss esmart pc
(halaman awal setelah login)

(charting)

(Laporan Fundamental)
Sub menu - menu nya






Berikut SS esmart android


(Running Trade)

(Slide Menu)

(Slide menu)



(Tampilan portofolio, berhubung ane deposit 200k ane belikan saham kesukaan ane yaitu SRIL, lumayan dapet 8 lot.hehe)

Menurut ane pribadi cukup memuaskan pelayanannya melalui telepon, ketemu langsung dan melalui email cukup baik, karena setiap ane tanya melalui email tidak lama langsung dibalas, alamat emailnya directchannel@bnisecurities.co.id dan tampilan aplikasi trading yang cukup bagus juga. Semoga pelayanannya terus meningkat...akhir kata jika banyak yang salah ane minta maaf gan..hehe pamit dulu ya gaes,sampai jumpa lagi sama ane.

228 comments:

  1. Artikel yg sangat bagus. Boleh info gan, cara deposit ke rek. Rdi via atm? Thanks.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sekali bapak Rusmin, untuk deposit ke rekening RDI via atm seperti sekuritas2 pada umumnya, tinggal transfer seperti transfer rekening pribadi aja, misal rekening pribadi ane adalah BNI lalu RDI ane adalah bca ya kita transfer antarbank.. kalau RDI dan rekening pribadi sama transfer antar rekening aja..kalau boleh tau situ pake rekening apa pak? kalau masih ada pertanyaan bisa kontak ane , info kontak ada di halaman about me

    ReplyDelete
  3. mas, sewaktu saya daftar RDI, saya menggunakan rekening bank mandiri. lalu sekarang saya sudah punya nomor rekening RDI nya. kalau saya mau transfer uang ke rekening RDI. berarti saya masukin kode bank BNI dlu, setelah itu masukan nomor rekening RDI saya. seperti itukah mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah terjawab melalui google hangout ya gan...hehe jangan lupa sering2 mampir diblog ane gan

      Delete
  4. halo, mas..
    mau nanya boleh ya.
    kalo baca artikel di blog ini, sebelumnya mas pernah punya akun di ipot ya. trus skrg punya akun jg di ni sekuritas.
    untuk transaksi skrg, ttp dua2nya dipake atau salah satu aja ?

    saya newbie di dunia ini, dan baru mau buka rekening sekuritas. lg mempertimbangkan buka di ipot atau bni sekuritas (karna kebetulan rekening saya bni).

    many thanks in advance yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba..sebelum daftar di BNIS ane dah punya dulu akun di IPOT, ane pake 2-2 nya, kalau yang di ipot lebih sering transaksi buat reksadana, karena ipot salah satu agen resmi reksadana, kalau di BNIS buat transaksi saham .kalau mau lebih jelas bisa kontak ane melalui hangout atau telegram.

      Delete
    2. udah jelas kok mas :)
      makasih banyak yaa

      Delete
  5. Wah BNI securities bisa deposit 100rb. Telat info promo nya saya. Sudah terlanjur buka di IPOT nih. Oh iya mas apa berlaku juga di Zaisan ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas..sekarang tak liat masih kok..masih promo 100k, tapi kalau ane pribadi lebih suka ipot mas..hehe all in one..bisa buat transaski saham, reksadana dan obligasi..

      Delete
    2. untuk zaisan ane kurang tau om..ini url promo 100k
      http://bnisecurities.co.id/lp1/

      Delete
    3. Hehehe iya mas lebih simple. ipot 1 akun umum bisa untuk bertransaksi apapun.
      Sip mas thanks untuk link nya. 😁😁

      Delete
    4. sip2 om..ada pertanyaan fastrespon bisa kontk ane by telegram / hangout

      Delete
  6. Om kalo beli pagi jual siang bisa gak, misal oas ada kenaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa saja om..menit itu juga bisa..tapi kalau cara mainnya kayak gitu jatuhnya kayak main judi om malahan.hehe teliti sebelum membeli

      Delete
  7. Bisa mas , kalau yg di beli untung dan mau di jual , tetapi untuk hasil nya tetap T+3 mas

    ReplyDelete
  8. Makasih infonya Mas, jadi makin kuat langkah saya menuju BNI sekuritas dan ikut nyoba beli saham Sritex Sukoharjo.

    ReplyDelete
  9. iya pak...kalau sekarang jangan dulu pak..harganya dah tinggi saat ini 400an, bandar pada profit taking ..tunggu sabar dulu sampai 300 an atau malah 200an pak...untuk saham 3rd liner atau 2nd liner coba amati APLN , BEST , ISSP, RAJA, KBLI....

    ReplyDelete
  10. olt bni gimana bos, lancar ngga di hp andoid? sya pake olt danareksa lelet, 5 menit suka log out sendiri, kadang hang lagi, kapok pake danareksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau OLT nya ringan sih gan..jarang ngadat..cuman kadang pas hari sabtu/minggu ngga bisa buka..mungkin maintenance server...sama menunya minimalis gan, kalau saya lebih suka sama si IPOT

      Delete
  11. maaf gan mau tanya saya ingin coba daftar gimana gan? tempat saya jauh dari KANTOR BNI securities jika tidak punya npwp gimana? kalau persyaratan formulir kita dapat dari mana gan jika kita ingin kirim saja pendaftaran pertama harus byr berapa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sarankan mas menggunakan indo premier saja, karena pelayanan indo premier dalam pendaftaran online sangat cepat dan daftarnya pun mudah..tanpa npwp di indo premier pun bisa, minimal 100rb om..lebih lanjut informasi hubungi hangout/telegram ane ya om

      Delete
  12. Kalau belum ada pengalaman, apakah ntar dapat edukasi dulu atau melalui MI seperti di reksadana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kurang tau gan..tapi menurut saya kalau dateng ke kantornya bisa kok kita minta edukasi..maksudnya melalui MI gan?

      Delete
  13. Mas, mau tanya dong, untuk cash withdraw minimal berapa, trus ada potongan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ane kurang tau minimalnya..tp ane pernah kok narik cuman 50k :D....... kalau potongan ketika WD tidak ada,kecuali beda bank antara rekening RDI dan rekening pribadi. jika rekening sama kita cuman kena fee beli dan fee jual

      Delete
  14. ipot bisa nego fee ga.... dan ada biaya bulanan ga

    ReplyDelete
  15. sepertinya bisa kalau belinya banyak.hehehe...ada biaya bulanan 33rb sebulannya..tapi kalau bulan ini transaksi 25jt atau lebih..bulan depan fee info market gratis.

    ReplyDelete
  16. Ada punya instagram/line gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontak ane via telegram aja gan @dennywidyatmoko

      Delete
    2. mas ,ane mau tanya itu nabung saham bukan yang anda jelaskan yang diatas , harus setor tiap bulan bukan...

      Delete
  17. Lokasi mas di jogja ya mas ? Mungkin bisa berbagi info mas soal cara transaksi saham ada kontak mas? Saya juga jogja juga . saya perna buka esmart tapi masih bungung sama platformnya

    ReplyDelete
  18. Lokasi mas di jogja ya mas ? Mungkin bisa berbagi info mas soal cara transaksi saham ada kontak mas? Saya juga jogja juga . saya perna buka esmart tapi masih bungung sama platformnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas jika berkenan bisa hubungi ane via telegram @dennywidyatmoko ..nanti ane kasih tau caranya...

      Delete
  19. Bos saya pemula mau nabung saham..bagi tips nya bos untuk timeing jual dan beli yg tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane juga sama2 belajar gan..kalau ane sih prinsipnya beli diharga serendah2 nya..untuk jual biasanya 10% dah ane jual..biar ngga balik lagi..hehe

      Delete
  20. Om saya pemula saya mau nabung saham tapi, emang berapa sih pengeluaran yang harus di keluarkan di setiap bulananya?

    ReplyDelete
  21. tidak ada biaya dikeluarkan kecuali biaya info trading(live tradin) di adakan..bni skuritas masih menggratiskan..sama biaya fee beli sama fee jual...dikit kok gan..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Dokumen Pendukung untuk Nasabah Korporat itu apa yaa saya kurang paham?

      Delete
    2. wah ane kurang paham..tapi menangkep nasabah korporat mungkin nasabahnya bukan perorangan tapi sekumpulan orang..mungkin hlo CMIIW

      Delete
  22. Maf yamas aku mau nanya ni,mungkin agak menyimdikt.
    Kalau mau beli/lnfes saham telkom dimana tepatnya ya
    Atau sekuritas mana yg jual?
    Makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo om..terimakash sudah mengunjungi....yang penting mas e sudah terdaftar di salah satu broker / sekuritas mas e sudah bisa beli saham telkom.. kode emiten telkom yaitu TLKM

      Delete
  23. Mas mau nanya ni portofolio di outstanding minus itu maksudnya gmana ya?

    ReplyDelete
  24. mt mlm om,
    maaf mau bertanya,ne sy bru baca2 ehhh kok tertarik ya?
    kira2 kalau mau daftar tpi d daerah sy d Papua tdk ada BNIS, lalu wdukasix gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam om, bisa saja om nanti daftar via online, tp saya sarankan pake indo premier aja karena prosesnya cepat, bisa kunjungi link ini
      http://suarahampa.blogspot.co.id/2016/11/mendaftar-online-sekuritas-ipot-indo.html

      Delete
  25. Siang pak, kalau nabung saham seperti ini dalam jumlah kecil apakah tetap mendapatkan dividen? Kalau dapat brp perhitunganny dan setiap setahun sekali atau sebulan sekali. Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo selamat mba @Shiela, berapapun jumlah nya yang kita punya kita tetap bisa mendapatkan dividen, nah untuk dividen tergantung perusahaan, ada yang pertahun, setahun 2x , atau bahkan ada juga yang tidak memberikan dividen tiap tahun, itu semua tergantung kebijakan perusahaan , nah hitungannya gini, jadi misalnya perhitungannya perusahaan memberikan dividen perlembarnya sekitar 500 rupiah, nah jika kita mempunyai 2 lot(200 lembar) di perusahaan itu, jadi deviden kita sebanyak 500x200 jadinya 200.000 yang akan kita terima. CMIIW,

      Delete
    2. Meski 1 lot saham yang kita miiki, jika pada waktunya pembagian deviden, maka akan diundang RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) oleh perusahaan emiten dari saham yang dimiliki tsb. Nah, di RUPS inilah, nantinya akan diputuskan berapa persen dari laba yang diperoleh perseroan selama setahun ini akan dialokasikan untuk deviden para pemegang saham. Tentunya jika hanya punya 1 lot, suara di RUPS tsb akan kalah dengan hadirin pemegang saham yang mengoleksi 1 juta lot.

      Delete
    3. @Anonim terimakasih sudah menjelaskan, agan ini sepertinya sudah lama merasakan asam garam main saham :D....

      Delete
  26. Koq sekarang jadi lemot dan lelet ya. Smoga hanya perasaan saya saja. Apakah karena skrg BNIS sudah menerima nasabah 100ribuan. Tapi servernya ga diupgrade. Kasihan nasabah lama dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa juga server terbebani banyak nabasah, ya semoga kedepannya BNI bisa meningkatkan kualitas servernya gan, btw ane dah lama gak login pake bnis, ane prefer pake ipot

      Delete
  27. sepertinya sistem cache esmart android masih bermasalah ya gan?
    saat ke mode chart, trus setting MA, adakalanya data2 saham di list jadi ke mode default kembali,
    padahal sebelumnya sudah banyak saham yg di add ke list, jadi agak merepotkan.
    Kira kira di android agan gitu nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kkurang tau gan...tp seperinya itu ngbug...ane lebih suka mantau lewat RTI bussiness..males login soalnya..:D

      Delete
  28. Bagus nie... kalo mau nanya2 lagi kemana yah

    ReplyDelete
  29. Mantap mas denny update terus. Mas pernah pake broker apa aja untuk main saham? kira2 ada gak perbandingan fasilitas, kemudahan, biaya dll. Ane juga mau belajar main saham, mau coba pake bni sekuritas. Trims

    ReplyDelete
  30. kalau ane pake bni sekuritas sama indo premier sekuritas gan, perbandingan menurut ane ya ini, aplikasi mobile enakan bnis, kalau aplikasi buat dekstop windows dan web version enakan di indo premier, untuk fee jual dan fee beli sepertinya keduanya sama, nah namun di indo premier kalau mau langganan market info musti bayar 33rb perbulan, kalau tidak langgnaan maka market info delay, untuk bni saat ini masih menggratiskan biaya market info,kalau registrasi awal misal online enakan pake indo premier, respon lebih cepat, nah enaknya ipot kita bisa transaksi online reksadana, obligasi dan ETF

    ReplyDelete
  31. Maaf gan boleh tanya, untuk perhitungan buku Anda sell itu seperti apa ya? Misalkan modal 5jt, kita beli pwon seharga 500, total 100 lot,
    Jadi fee untuk
    Buy =......?
    Sell =.......?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. misal ya gan kita beli total habis 5 juta maka jika fee beli 0.25 perhitungannya 0.15/100x 5.000.000 jadinya 7.500 rupiah yang perlu dibayarkan,

      Delete
  32. *maaf maksudnya buy and sell kalau dirupiahkan? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau jual tetap kena lagi gan, misal ya fee jual 0.25 jadi misal saham naik jadi total senilai 8.000.000 ,lalu kalau kita mau jual semuanya fee nya adalah 0.25/100x8.000.000= 20.000

      Delete
  33. Numpang tanya deposit ke rekening RDI nya apakah hanya bisa melalui rekening induk? Atau bisa melalui rekening apapun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah untuk bnis ane kurang tau mas , soalnya rekening pribadi yang terdaftar kebetulan BNI jg, tapi kalau di ipot trf dari rekening apapun sih bakalan ke proses masuk

      Delete
    2. Om broker dgan fee rendah,dpost ringan/kurng dri 3jt,softwarenya mudah d phami,tnpa biaya bulnan plus cs ramah da Om?

      Delete
  34. saya mau tanya mas denny.bagaimana cara daftarnya di indopremier posisi saya saat ini kerj diluar negeri bisa daftar ga y?

    ReplyDelete
  35. Wah ane jga pakai di ipot sama bni securitas, ipot saya pakai fokus ke reksa dana soalnya fee nya lumayan terus ada marjet info jga. Klo bni saya pake zaisan mas. Jadi fee nya lebih rendah. Hehe. Klo aplikasi bagus ipot menurut ane. Baik mobile maupun via pc. Bni menang di kesederhanaannya aja.

    ReplyDelete
  36. hahaha betul,ane juga make ipot fokus buat RD nya,tpi untuk transaksi saham tetap pake ipot,cuman kadang liat live trade pake BNIS, karena ngga ada biaya market info..

    ReplyDelete
  37. Bagus sekali mas. Coretqn ini. Jadi yg pemula kayak saya juga tertarik. Saya tinggal di jogja. Bila ada yang bisa membantu saya untuk inveatasi. Hub. Saya 0852.2845.5857

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah mengunjungi blog ane mas..kalau butuh bantuan bisa kontak ane, info kontak ada di about me

      Delete
  38. Modal untuk IPOT berapa ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih 100rb gan..btw BNIS juga masih 100rb kok...

      Delete
  39. Kalau gk punya kartu pelajar atau npwp apa masih bisa buka account?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di BNIS harus ada NPWP, kalau di ipot bisa nggak pake tapi pakai surat keterangan orang tua

      Delete
  40. Bg ane terarik buat main saham tapi ane blum ngerti apa2 buat main saham. Mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf baru membalas, lebih baik belajar dulu mas..sebelum terjun main saham..hehe

      Delete
    2. halo mas, untuk ipot ada biaya bulanan dan tahunan kan meskipun kita gak melakukan transaksi? sementara BNIS tidak?
      jadi saya mau nabung saham baiknya gabung di BNIS,Ipot atau Mandiri (sempet kepikiran karena sama2 plat merah)

      Delete
  41. Mas mo tanya nih
    Untuk invet di ipot biaya apa saja yg dikenakan
    Bulanan atau tahunan.
    Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf baru membalas, kalau di BNIS saat ini masih menggratiskan biaya bulanan atau biaya market info.nah kalau dipot ada biaya market info 33rb/sbln..selain itu di semua sekuritas ada biaya fee jual dan beli. nilainya berbeda beda, namun relatif sedikit

      Delete
  42. Cakep oom...
    Daftar jadi cantrik saham yo oom...

    ReplyDelete
  43. Mas anne belajar dmna buat main saham??? Ada rekomendasi ngak mas

    ReplyDelete
  44. Mas,punya wa atau apa enggak..pengen tanya2 ..saya juga orang jogja....

    ReplyDelete
  45. Saya mau tanya apa bila biaya daftar di bnis 1000000 ,itu uangnya masuk saldo kita apa cuma untuk biaya daftar saja

    ReplyDelete
  46. mas saya mahasiswa apakah bisa juga membuka rekening untuk bermain saham di bni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh yang penting ada NPWP,KTP dan Rekening rekening pribadi

      Delete
  47. mas saya mahasiswa apakah juga bisa membuka rekening untuk menabung saham di bni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh yang penting ada NPWP,KTP dan Rekening rekening pribadi

      Delete
    2. Kalau belum punya npwp gimana mas? Apa masih bisa. Saya juga mahasiwa

      Delete
    3. di BNIS harus punya..kalau ngga punya bisa pake indo premier

      Delete
  48. Mas Denny saya telegram kok gak ada jawaban?

    ReplyDelete
  49. kok ngga ada ya mas..coba diulangi @dennywidyatmoko

    ReplyDelete
  50. Sore mas, market info bni sekuritas delay 15 mnt gk? Sama biaya antar bank dikenakan biaya brp per transaksi? Misal dari mandiri ke bni? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat sore mas..kalau di BNI saat ini biaya market info masih gratis mas, untuk WD dikenakan biaya transfer antar bank, kayak kita trf antar bank biasa biaya tambahannya

      Delete
  51. Mas kalo di IPOT enaknya pke rekening apa ya buat transaksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk rekening RDI pake bca, untuk pribadi pake BCA jg gan, bikin aja BCA expresi, perbulan cuman 5rb adminnnya

      Delete
  52. Tp sayangnya gk ada buku tbunganya gan yg xpresi 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake rekening lain aja, nanti kalau dah jadi tambahkan rekening

      Delete
  53. Mau Tanya dong siapa tau ada yg mau jawab.. Kalo kita Buka Rek BNI Securitas tapi RDNnya pake BCA bisa kaga ya....? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku dulu pas mau buka di BNIS RDN cuman pake BNI aja

      Delete
  54. Saya udah buka akunnya bni mas, tapi yang saya terima cuma email rdi, dan itu udah 3 hari yg lalu, untuk id Password dll saya ga dapat email nya, apa yg harus saya lakukan?

    ReplyDelete
  55. depo awal sekarang berapa mas? Kebetulan saya orang Bantul mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah salam sesama wong bantul....1jt koyone mas saiki

      Delete
  56. salam kenal, mas denny..
    wah pas banget, kemaren abis datengin bni dan indopremier.

    lagi ancang2 mau buka rdi..

    pengalaman saya (lokasi semarang) yg indopremier orang2nya lebih komunikatif.. jadi enak nanya2nya. trus kayaknya daftarnya simpel ya.

    yg bni orangnya cuek, gak komunikatif, dan pendaftarannya terkesan ribet. dikasih formulir segepok.. belom2 dah pusing, hahah

    sebenernya saya tadinya pengen di bni aja.. yg 'plat merah' dan saya jg dah punya rekening bni.
    kalo indopremier kayaknya rdinya bca ya.. ada biaya transfer segala dung buat setor dan narik.

    jd galau.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha memang benar kak..lebih responsif yang indopremier...makane ane lebih suka indopremier yup..daftar bca expresi aja kak..ane demi indopremier buka akun bca expresi...biaya bulanan cuma 5rb aja bca xpresi

      Delete
  57. BNIS hnya utk trader ya? atau bisa utk invest jangka panjang gitu mas? krna gk berani ni jdi trader. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tergantung kitanya kok gan...mau jangka apa aja boleh

      Delete
  58. Malam mas.mksdnya pakai ipot n bnis apa ya??apa mas dftr di kedua tempat trsebut?maaf sy kepengen dftar jg di bnis.tp msh blm ada pngalaman sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sya terdaftar di sekuritas kedunay..info lebih lanjut cek di about me

      Delete
  59. Mas deny, mau tanya...
    Bukti fisik setelah beli saham seperti apa? Rencana mau buka di bni sekuritas udah ngisi form salfo jaminan awal 100.000 dan rencana setelah itu mau nambah saldo lg 900.000. Apakah saldo total 1 juta bs buat transaksi semua? Apa mksud limit transaksi pada esmart bni? Di asumsikan saldo di rekening RDI total 1 juta tadi. Mohon infonya..terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu masuk saldo awal gan..bisa digunakan semua kok...kalau minus berarti kita hutang..gak ada bukti cetak..tp lampiran pdf ada

      Delete
  60. Om deni misalnya nabung ajahsetiap bulan 200rb ga di belikan saham apa dapet keuntungan om,,karna masih awam bgt om

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau fitur dana mengendap di akun pada BNIS ane kurang tau gan, tapi kalau di INdo premier ada fitur itu

      Delete
    2. ada telegram @dennywidyatmoko

      Delete
  61. Terimakasih untuk informasinya mas Deni.. Saya mau nyoba ke kantor IPOT besok.

    ReplyDelete
  62. hay mas, setelah baca blognya mas denny barusan aja dari BNIS, ada info di web BNIS kok tulisannya 100 ribu, ternyata 100 ribu itu setoran awal, tapi deposit tetep 1 juta, tapi mba sama mas cs bilang itu formalitas, terserah mau transfer berapa..
    katanya nunggu seminggu lagi baru jadi ..
    semoga ane bisa lekas belajar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. woalah begitu ya..makasih info update an nya kak..sangat membantu..happy trading hehe

      Delete
  63. mas denny yang inspiratif...
    kalo mau teknik nabung saham tiap bln 2lot-3lot mendingan yg di gol LQ45 apa 2nd liner yah? mohon pencerahan auwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendingan beli yang bluechip tp saham yang sehat..hehe..TLKM boleh di koleksi gan

      Delete
  64. Thank y mas denny, saya rencana juga mau buka di BNIS, brhubung uda punya BNI. cuman ini masih belum paham betul tentang nabung saham gimana. baca blog mas, jadi tahu apa yg belum saya tahu, sehingga bisa nanya2 cs nanti. Tq mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas..boleh kontak by telegram ane mas, ada di about

      Delete
  65. Terima kasih banyak Mas Denny, tulisannya sangat membantu

    ReplyDelete
  66. Bang saya mau tanya kalau kita sudah transfer di Virtual RDI dana yang di cashonhand nya langsung bertambah atau bagaimana ya ini saya sudah transfer di rek RDI tapi pas saya lihat di esmartnya cashonhandnya masih 0

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas, maaf baru balas, apakah situ transfer nya di hari weekend ? kalau weekend di prosesnya pas jam kerja mas...

      Delete
  67. Mas denny mau tanya. Di portofolio pd outstanding kalau minus itu brati ada dana ya? Klo plus brati ada hutang?

    ReplyDelete
  68. mas saya ga ngerti tentang saham, tapi pengen coba main saham. kira2 bisa amsyoong ga sih mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahha bahaya mas kalau gak paham..amsyong ntar,,,dikit dikit dipahami dulu aja

      Delete
  69. Nice thread, terus sharing2 bagi kaum awamers pasti thread kaya gini berguna bgt����

    ReplyDelete
  70. Met siang mas maap mau tanya,blue chip itu apa ya?
    Kalo sekuritas yang ngga byk kena biaya serta tampilannya android paling simple dan ga ribet jual beli nya apa ya?krn bingung untuk orang awam mempelajari istilah2nya..makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. perusahaan yang sudah besar mas dan stabil gitu..kalau ane indopremier enak kok tampilannya

      Delete
  71. pak bisa bertanya?. kalo kita sudah terdaftar apakah BNI Securitas memberikan buku rekening fisik atau sejenisnya ?

    ReplyDelete
  72. Pak, kalo misalnya pakai rekening bca expresi bisa gak ya daftar di indopremier Karena gak dpt buku tabungan, cuman via mobile/online aja,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah coba ditanyakan pihak marketinngnya aja gan..kalau ane dulu sih pake buku tabungan fisik gitu...cuman setelah terdaftar jadi nasabah kita bisa menambhkan rekening lain

      Delete
  73. nanya gan.
    mungkin termasuk OOT.
    apakah nabung saham itu rekomen/
    maaf newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo om...nabung saham itu maksudnya kita dikit dikit beli saham...usahakan beli diperushaan yang bluechip...jangan yang gorengan..rawan dimainkan bandar

      Delete
    2. Mas buat yg pmula gmn y ngawali, y mhn kterangan y trims

      Delete
  74. Mas mf nanya apakah stelah terdaftar di bnis dpt akun demo, soal, y sy masih ga ngerti, mohon pnjelasan trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau akun demo coba aja rekuest sepertinya bisa

      Delete
  75. bingung pilih ipot apa bnis kalau kita cuman pake untuk sekedar nabung saham, misal saya cuman menyisihkan beli saham 2-3 lot/bulan. mending pilih ipot apa bnis pak?

    klo liat review esmart mobile(apps bnis), bnyak yg review jelek d google apps
    klo bandingin fee,lbih murah bnis dr ipot
    sempet mw register ipot,eh pas klik register di ipot go ny malah loading trus ga muncul2 halaman register ny

    jd untuk org spt saya yg ingin menabung saham, sarannya lebih baik pilih yang mana pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur versi apk nya di android memang kurang lengkap kalau di BNIS, tapi enaknya di BNIS gak ad abiaya market info, untuk saat ini masih gratis, BNIS juga gak apa apa karena mas e kan jarang buka aplikasi OLT nya

      Delete
  76. mas ada grup telegram atau wa yg share info2 saham dll valid bisikin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ane dah out dari grup telegram begituan....

      Delete
  77. Apakahh promo setoran awal 100k tsb masih sampe skrg mas? Sekuritas yang recommended untuk pemula dengan modal kecil apa ya kira"?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane kurang tau untuk itu gan...Indo Premier bisa dipertimbangkan gan

      Delete
  78. mas nama telegram nya apa ya? mau nanya2

    ReplyDelete
  79. Selamat sore, mas. Saya ini orang yang sangat awan perihal saham. Dan saha ingin memulai. Kira kira bank mana yang menawarkan edukasi dan panduan jual beli saham yang baik yah, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf ane kurang tau..tapi biasanya di tiap sekuritas terkadng ada pelatihan .tapi ane blum pernah ikut gituan sih om

      Delete
  80. Baca ini jadi makin mantap pengen nabung saham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan pilih saham yang bikin kere hore mba..hehe

      Delete
  81. mas kalau mau ikut reksa dana yang bisa daftar tanpa npwp dimana baiknya mas?

    ReplyDelete
  82. Misi mas mo nanya, kali mi daftar sekuritas baiknya pake rekening bank utama ato buat rekening baru khusus buat saham.. Terima kasih

    ReplyDelete
  83. Mas saya pingin punya saham dari pada di tabung di bank, saya pernah juga ditawarin dan dapet dana free US$100 cuman saya ragu dan mungkin terlalu banyak pertimbangan, benerkah ada yg kasih dana free gitu untuk ikut bergabung. mohon pencerahannya . Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba..mencoba menjawab..jarang sekali sekurtias saham ngasih uang cuma2...mungkinn demo forex ya itu?

      Delete
  84. Misi mas mau nanya. Klo mau memulai invest saham milih sekuritas yg mana ya, masih bingung mau mulai darimana. Udah cari tau sama belajar2 tapi masih ragu. Daripada nabung biasa pengen nabung saham hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca disini teguhhidayat.com om, kalau kira kira udah siap daftar sekuritas dlu aja gpp..yang penting punya dulu..habis itu beli pas koreksi, beli saham bluechip aja..misal TLKM , BBRI,

      Delete
  85. mas saya mau tanya kalo daftar di cabang bni securitas apa cuma bisa trading pake e smart trus kaLO pake aplikasi web zaisan harus daftar online ya. mohon infonya

    ReplyDelete
  86. kalo nominal pajak nya bni syariah berpa ya om ?

    ReplyDelete
  87. Om mau nanya2 via chat bisa? Pake w.a gituu

    ReplyDelete
  88. Pagi pak.
    Mau nanya kalau gak ada npwp apa masih bisa daftar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku kalau di BNIS gak bisa e..di ipot bisa

      Delete
  89. mlm mas,,,
    sy rencanany jg ingin menabung saham di BNIS,,
    jika kt sdh terdftar apakah kt bakal di kasih kartu anggota atau buku tabungn gitu atau yg lainnya yg menerangkn bhw kt anggota dr BNIS...
    mksh mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita dapat ID om, biasanya tiap bulan dikirimkan statement laporan pemnelian tiap akhir dibulan , dikirimkan melalui pos ke alamat kita

      Delete
  90. Terimakasih pencerahannya om...berkat om saya mengerti sedikit banyaknya mau memilih sekuritas apa :)

    ReplyDelete
  91. Mantab jurnal 1 sekuritas aja diminati segudang awamer apalagi kalo jd reviewer banyak sekuritas..terimakasih bang

    ReplyDelete
  92. Klo pake rekening bni syariah tetep ngirim hardfile atau g bang?

    ReplyDelete
  93. Pagi pak, cara cancel transaksi buy gimana ya? Misalnya sebelumnya udah buy saham di 4680. Kemudian berubah pikiran mau ganti di 4500. Cara cancel transaksi itu gimana ya pak di esmart bni sekuritas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih order lalu amend..kontak telegram ane aja gan

      Delete
  94. Hollaaa.. mas denny..sy sdh download ipotgo tapi gak bisa registrasi.. eror katanya..

    Kalo di ipotgo itu kita bisa pake rekening dr bank bca atau bni kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eorrnya ada pesan apa ya ? untuk rekening pribadi yang ingin di daftarkan apa aja yang penting ada buku tabungannya..namun ketika deposit jika beda bank maka kita ketika trf akan di kenai biaya trf beda bank

      Delete
  95. Mas Denny, bisa tolong no WA nya? Atau tolong japri di 081380864543..

    Mau tanya lebih detail lagi..

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. nganpunten...sampean jaa yang hubungi ane..kontak ada di about me om

      Delete
  96. terimakash atas pengetahuannya mas, masih bener bener baru di dunia investasi jadi mash perlu banyak belajar
    terimakash penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup makasih dah mampir..ane jug asama sama masiha belajar

      Delete
  97. mas denny saya mau tanya, kalau saya deposit malam masuknya baru besok paginya atau langsung ya? soalnya saya baru buka terus deposit tapi belum keliatan masuk kayanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di proses nya jam kerja mas...jam kerja senin sampai jumat..jam 9 sampai jam 4

      Delete