Monday 30 October 2023

Review Kartu Kredit Mandiri Shopee

Review Kartu Kredit Mandiri Shopee


1 Tahun kebelakang ini saya sering menggunakan kartu kredit, kartu kredit yang pertama milki adalah mandiri shopee, kartu kredit ini sebenarnya ditawarin sama sales nya, jadi saya tidak apply , saya tanya kenapa saya dapat penawaran ? karena kata sales nya karena payroll saya menggunakan mandiri.


pertama kali aktivasi sudah dapat benefit, yaitu dapat 100rb shopee koin di akun kita, sesudah aktivasi jangan lupa akun sudah terdaftar di shopee dan kalau gk salah waktu itu isi form akun shopee yang terdaftar.

benefit lainnya adalah gratis biaya tahunan untuk tahun pertama, tapi tenang karena saya sering make maka biaya tahunan bisa dihapuskan, namun sifat penghapusan ini adalah pengajuan, jadi bisa diterima dan ditolak, waktu itu saya bayar dahulu biaya tahunan sekitar 300rb, baru ketika sudah di setujui maka duit kita 300rb dibalikkan di kartu kredit kita, hampir tiap bulan minimal 3x transaksi ada di punya saya, makanya bisa diterima biaya tahunan nya, lumayan.


benefit yang sering saya pake adalah Cashback 5% s.d 100,000 Koin Shopee, dengan kode voucher SHOPEEMANDIRI maka kita mendapatkan koin shopee saat belanja di shopee dengan metode pembayaran kartu kredit mandiri.

selain itu yang menurut saya berasa manfaatnya adalah ketika kita membeli barang di shopee dengan nominal minimal 500rb bisa kita cicil 0% tanpa biaya pelayanan, manteb bukan ?

berikut contohnya ketika saya coba Checkout dengan kartu kredit lain, maka terlihat ada biaya layanan ketika dicicil selama 12x

berikut contoh ketika di cicil tenor 12x dengan kartu kredit mandiri shopee

yang menarik lagi dari saya adalah kita bisa mencicil sebuah transaksi yang terjadi dimanapun, misal kita beli di marketplace lain, atau dari pembelian lewat QRIS, kita bisa cicil dengan bunga dan tanpa admin di aplikasi livin, seperti yang kita ketahui bahwa kita bisa ambil sumber dana dari kartu kredit saat scan QRIS. enak kan hehe

contohnya di atas, ada transaksi 160rb dengan kita cicil selama 6x maka tidak ada bunga dan admin, jadi tidak ada biaya tersembunyi, ini benefit banget daripada kita minjol atau paylater2an.

begitu pengalaman menggunakan kartu kartu kredit co branding shopee, bagi saya cukup memuaskan.

tips dari saya
1. gunakan limit kredit secara bijak, jangan sampai tagihan membengkak
2. ketika tagihan muncul maka bayarlah sesuai nominal tagihan, jangan hanya membayar minimum, karena tagihan anda akan membengkak terus.

sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment