Sunday 29 October 2023

Air Mesin cuci mengalir ketika mesin cuci mati

 Air Mesin cuci mengalir ketika mesin cuci mati



Post pertama di tahun 2023, mohon maaf semenjak saya punya bocil saya jarang update blog saya, dengan post pertama ini saya ingin menyempatkan menulis walau sebulan mungkin hanya 1 -4 artikel baru di post. topik kali ini adalah air menetes dari mesin cuci walau kondisinya mesin cucinya mati. cukup simple. oiya ini terjadi di mesin cuci 1 tabung ya. ciri cirinya berikut


1. kalau mesin cuci mati air masih netes
2. kalau kita biarkan berhari hari tanpa digunakan maka ada air di dalam tabung karena hasil tetesan


jadi biang keroknya adalah switch selenoid, jadi fungsi switch ini adalah ketika mesin cuci nyala dia akan membuka air, sehingga air akan memasuki ruang mesin cuci, biasanya kan inlet air mesin cuci dapat air dari keran, trus keran nya dinyalain terus, jadi pas mesin cuci nyala akan otomatis air mengisi .gak perlu mbuka tutup kran.

Harga switch selenoid ini beragam, di online shop ada yang mulai dari harga 20rb an, lumayan irit kalau kita berani bongkar sendiri, karena pemasangan yang cukup simple tidak ribet, yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi dan model bentukan nya di switch ini , karena biar bisa plug and play gitu lho.. gak perlu tak jelaskan cara masangnya,karena cukup simple kok.

segini aja artikel pertama di 2023, itung itung untuk pemanasan.





No comments:

Post a Comment