Thursday 2 June 2022

Review dinamo starter merk GP Opel Blazer

 Review dinamo starter merk GP Opel Blazer

hai hai , udah lama gak bikin artikel, saya aslinya jg pengen bikin artikel, bahan jg sbnere ada cuman saya kok rasanya malas bgt, ..maaf ya guys, saya akan bikin artikel mengenai blazer lagi, yaitu kapan hari dinamo starter udah mulai berat , terus saya bingung nih, mau beli ori kampakan yang harganya sekitar 750rb an jg, dan dinamo merk GP baru assy komplit sudah termasuk switch PNP lagi harga skitar 750rb jg. tapi akhirnya saya pilih yang merk GP, sambil nyobain, misal bisa sampai 1 periode pemilu sudah bagus.


alasan saya segera ganti karena gini, misal ketika di tanjakan mobil mati maka starter lama kan berat tu kalau kondisi mesin panas dinyalain, nah padahal ketika mesin mati itu rem keras karena booster jg mati karena ngikut putaran mesin, alhasil sangat resiko kita gak bisa ngerem , daripada bahaya saya segera ganti dengan merk GP.

nah ini wujudnya dinamo starter merk GP assy, saya beli dengan harga 750rb an, cuman ongkirnya ini bisa kena 3 kg, karena berat guys, dari build quality sih emang kalah sih sama dengan ori, besi nya kayak besi bukan yang kualitas bagus. terus ada socket nya untuk sebagai konektor, namun untuk blazer ini konektor di putus, karena akan menggunakan baut langsung ke dinamo nya.


nah itu, konektornya langsung di bautkan aja sob, karena ribet nanti kalau model socket, kalau kendor harus ngolong, oh iya ini dimensi nya lebih kecil dari bawaan ori ya, jadi kita bisa bongkar pasang si dinamo tanpa harus ribet bongkar intake manipol, tapi tinggal baut2 dilepas pake kunci fleksibel diputer2 dinamo nya buat ngeluarin , lalu keluar dah.

nah ini penampakan setelah dipasang guys, kalau bawaan ori kan warnanya item ya, kalau ini kayak warna silver gitu dan memang terlihat kecil.



ini dinamo yang bawaan ori, dulu jg pernah kayak gini, distarter berat gitu ternyata ada yang perlu diperbaiki, termasuk gigi2 nya ada yang rontok, harganya perbaikan pun kira2 350rb, daripada benerin mending beli baru, sekalian coba coba gitu.



review nya gimana ? saya udah make kira kira 2 bulan ada, kesan dan pesan sih dengan harga terjangkau saya bilang ini cukup worth, karena ketika di starter putaran mesin cukup kenceng, tidak pelan lagi, terus ketika panas pun di starter tidak ada kendala, dan yang suka ada suara "singgggg" entah suara apa, yang jelas berbeda dengan yang bawaan ori lama.

boleh diputar di video tersebut, terasa ringan bukan ? 

overall saya puas dinamo starter ini, yang jadi pertanyaan adalah kuat berapa lama ini dinamo ? kalau bisa 1 periode pemilu udah lumayan banget ini. trimakasih sampai jumpa, kalau ada pertanyaan bisa tulis dikomentar ya sob.






No comments:

Post a Comment