Thursday 2 June 2022

Review Mie Ayam Kulit Syahdu

 Review Mie Ayam Kulit Syahdu


kalau uang tidak bisa membeli kebahagian, mungkin orang tersebut belum pernah membeli mie ayam dengan rasa yang enak, hehe.. garing ya, biar aja wqwqwqw. kemarin waktu kakak pada pulang ke jogja pas lebaran , kita berniat untuk berburu beli mie ayam di sekitar rumah yang belum pernah kita sambangi, pilihan jatuh ke Mie Ayam Kulit Syahdu. FYI kita sekeluarga suka mie mie an, apalagi mie ayam.

Mie Ayam Kulit Syahdu terletak di daerah kecamatan sewon, letaknya ada di deket pertigaan tembi kebarat lalu keselatan dikit, kalau kalian suka dengan bebek pasti tau, karena letaknya adalah di utara persis bebek kang dono . alamat mie ayam nya ada di sini guys. Jl. Parangtritis No.KM 8.5, Dadapan Kidul, Timbulharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188. saya nebak ini dinami kulit syahdu karena best seller kulit nya dan syahdu karena mie ayam ini terletak deket dengan area persawahan.

ngandelin google map kita sampai ke sana, awalnya saya penasaran karena pernah liat di info mie ayam jogja , dari tampilan sangat lezat dan menarik, foto diatas adalah area parkir, sayang nya parkiran mobil sangat terbatas, jadi nyamannya adalah pake sepeda motor. 


tempat duduk nya ada yabg model lesehan, ada yang model pake kursi dan menghadap ke area persawahan, syahdu sesuai namanya kalau ada angin sepoy sepoy..terlihat juga ada tempat cucian tangan. yang  menandakan kalau warung ini peduli dengan pembelinya.


terlihat juga meja dan kursi bejejer jejer cukup banyak.


ini adalah menu nya, kalau dari harga emang ini mie ayam di atas rata rata secara harga, karena umumnya di seputaran Bantul mie ayam itu semangkuk seharga 8rb rupiah. dilihat di menu kita bisa memilih topping topping yang beraneka ragam,bisa milih topping usus, ceker, ati ampela, kepala, sayap, kulit , babat dan jamur. selain itu pun kita bisa memilih extra topping, dari harga juga tidak mahal mahal banget untuk extra topping nya.  untuk minuman cukup standar, seperti pada warung warung mie ayam pada umumnya kecuali kopi hitam.

kita kemarin pilih yang mie ayam orignal, mie ayam babat, mie ayam kulit dan mie ayam usus, untuk topping saya nambah extra mie dan ada balungan rendang.

selang beberapa waktu kira kira 15 - 20 menit makanan pun disajikan guys, apakah cukup worth ? mari kita cobaa...


ini adalah mie ayam original, dari segi porsi ini sedang, tidak banyak dan tidak dikit, kuah nya cukup kental, sayuran juga tidak dikit, sedang sedang saja.



nah ini adalah mie ayam kulit nya , model kulitnya bukan kripsy ya guys, tapi seperti ini, terlihat kulitnya cukup banyak, penggemar kulit pasti suka, saya pun termasuk suka chicken skin.


nah ini mie ayam babat, babatnya keliatan, jadi nya cukup lumayan lah ya.

untuk topping seperti ini guys, mari kita saksikan...




ini adalah topping extra mie nya, topping extra nya cukup banyak sih, ini kayak kurleb porsi biasa tapi mie aja, sumpah ini bikin kenyang, kemarin aja ini saya makan berdua sama kakak saya karena saking banyak nya, nah tapi sayang nya saya pernah beli sama istri saya yang kedua kalinya dengan extra mie , tapi kok mie extra nya tidak dipisah ya jadi tidak sebanyak ini.


ini adalah balungannya, kakak kedua ane tu suka banget dengan balungan, terlihat balungan nya banyak kan, harganya pun tidakmahal mahal amat, saya tanya sih cukup rekomended. kalau saya sendiri kurang suka balungan, makan gak pake repot maunya.

untuk review gimana ? saat nya memberikan review singkat, untuk rasa ini enak banget guys, karena ini mie nya bumbu rendang jatuhnya menurut saya, kalau dari ratingku ini bintang 5 dari 5, kalau kalian pernah ke mie ayam pak no rendang di jakal, nah ini rasanya mirip mirip, kalau menurut saya ini rasanya pas guys,  bumbu cukup pas rasa nya rendang tidak ke asinan, mie porsi nya cukup, topping ayam yang original tidak pelit, overall saya cukup rekomendasikan warung mie ayam ini guys. mei nya juga tidak over cooking wqwqwqw...pas banget lah kenyal gitu.

untuk pembayaran bisa menggunakan cashless, karena ada EDC nya jadi tenang saja kalau tidak ada cash.

oh iya hampir lupa, ini bukannya selain hari jumat, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, tapi saya pernah jam 5 sampai sana itu udah habis2an, jadi menurut saya jangan kesorean ya guys, jumat libur karena karyawannya mas mas semua,,jumatan mungkin :D ..

No comments:

Post a Comment