Saturday 9 April 2022

Ganti ball join blazer dengan BJ innova dan idle arm L200

 Ganti ball join blazer dengan BJ innova dan idle arm L200



Jadi beberapa bulan yang lalu kaki kaki mobil saya itu liar guys, terutama stirnya , ketika digunakan di jalan yang cepet berasa melayang, saya baru coba di ringroad jogja aja susah dikendalikan ketika dikecepatan 80km an, selain itu ada kendala lagi yaitu ban makan sebelah dan ketika ada gronjalan maka getarab bisa sampai ke stir nya ikut belok.

nah dari situ saya pengen melakukan perbaikan di sektor kaki kaki, kalau ditotal nominal perbaikan dan part2 bisa lebih dari turun setengah guys. wkwkw. oiya sebelum melakukan perbaikan bawalah kendaraan ada ke tukang spooring , mereka akan melakukan pengecekan kaki kaki dan memberikan hasil kaki kaki apa yang perlu di perbaiki , daripada anda salah beli part tp ternyata bukan itu yang bermasalah.  kalau punya saya ini yang bermasalah yaitu di idle arn dan pitman, untuk BJ sebenarnya aman aman aja, karena dlu BJ bawah pake merk zanetol cukup awet kok, 1 tahunan pake dan ketika dicopot kondisi masih bagus guys.



karena biaya kaki kaki ini lumayan saya sempet beli dikit dikit2 partnya, nah saya beli pitman ini yang original GM usa ya guys, jangan beli yang KW karena tidak awet , ini pitman seperti bawaan blazer saat lahir, kalau idle arm kena dan tidak dibenerin lama lama pitman nya yang kena,  pitman ini susah susah gampang , tapi di marketplace sementara ada, harga cukup bervariasi, ini saya beli harga 550rb an, ini new tapi old stock ya guys, ada lubang pengisian grease juga .



lalu ini saya beli idle arm, idle arm untuk L200, merk 555, ntah ori apa ndak yang jelas ini lebih bagus dari idle arm yang KW, tapi untuk pemasangan ini perlu bracket nya guys jadi tidak bisa PNP langsung. sampai penggunaan saat ini sih masih nyaman, tidak ada liar stir saat dilepaskan stir nya. oh iya ada yang warna item dan perak, katanya temen temen komunitas bagus yang warna perak gini, untuk harga sih variasi, ini saya beli kira kira 700rban


nah ini ball join innova guys, merk 555 , entah ori apa ndak saya kurang tau, yang jelas sampai saat ini masih aman aman saya dipakai nya. ini juga tidak bisa PNP tapi perlu bracket jg. harga ini waktu beli 350rb dapat 2, smg aja awet, sayang nya ini tidak bisa digrease ulang guys.


nah itu bracket nya, perlu diperhatikan baut baut nya nempel ya, karena saya pernah ngecek suatu ketika bautnya tinggal 2, sangat berbahaya sekali karena bisa membahayakan berkendara, ketika baut copot maka stirtidak bisa dikendalikan. abaikan oli2 yang keluar dari oil pan ..wkwk belum diganti seal nya.


lalu ini adalah ball join serta bracket nya, bracket tidak nampak, tapi belum ada setahun kok udah karatan ya guys ? semoga awet dah, terus untuk biaya bracket dll berapa ? bisa dilihat dibawah ini.


nah itu bisa dilihat biaya biaya nya, untuk biaya tidak selalu sama , karena bengkel biasanya punya rate sendiri, biaya ini tidak termasuk spooring ya guys, biaya spooring blazer kira kria 250rb an.

sekian dari saya trimakasih...




No comments:

Post a Comment