Saturday 9 April 2022

Review SHP Volta 5008 Rocky

 Review SHP Volta 5008 Rocky


hai guys ane pengen review mobil mainan aki anak ane, beberapa waktu yang lalu saya beli di shopee mainan mobil aki ini, kenapa saya milih mobil ini ? karena saya sudah lihat di beberapa tempat penyewaan model ini selalu ada, dan cukup populer, dilihat dari bentuknya pun bagus kalau menurut saya, mirip dengan mobil land rover, tapi ini tidak lisensi ya guys.



nah waktu membeli ini masih belum rakitan ya, jadi kalau beli online kita bakal ngrangkai sendiri, tidak susah kok sangat mudah, tinggal ikutin cara2 nya. kalau dilihat dari kardusnya ini berat nya bersih bisa sampai 23kg jadinya ini pas beli pilih kurir cargo biar jatuhnya murah, terus ukuran dimensi nya adalah 115 x 69 x 47 cm, terhitung dimensi mobil ini cukup lumayan, bisa buat 2 orang anak kecil, saya pilih yang tipe mobil ban karet dan warna putih.


sebelum membahas fitur kita coba bahas dulu fitur apa aja nih yang ada didalam mobil mainan aki ini ? pada mobil mainan aki ini terdapat musik mp3, gearbox ada 4 guys, jadi ini 4x4, ada akselerasi anti kejut jadi cocok buat kenyamanan dan keamanan si kecil, serta ada suspensi per biar ketika kena gronjalan tidak keras, serta ada lampu2 nya, untuk pembahasan lain nanti ya.



mobil aki ini terdapat 3 pengaturan kecepatan dan pemberhentian darurat ketika menggunakan remote, bisa maju mundur belok kiri kanan, baterai mobil aki ini ditenagai oleh baterai aki kering 12V 7Ah, cukup lumayan lah ya, terus sudah ada remote kontrol dengan frekeunsi 2,4Gz, jadi ketika main bareng tidak tubrukan remote nya.



kita bahas bodynya, dari body nya mobil ini terbuat dari plastik yang kokoh, cukup tebal , jadi bisa dibilang ini cukup berkualitas build quality nya, itu tampak dari depan, terdapat lampu utama disertai lampu kecil 2, lalu ada lampu pada bumber, dan ada aksesoris lampu tembaknya, tapi cuman aksesoris aja. dari sektor body menurut saya lekukan lekukan cukup keren, hampir sama dengan mobil aslinya, ada kesan mobil offroad nya karena ada overfender, bumber ala ala ARB dan lampu tembak serta alur ban yang mirip ban AT kalau mobil beneran :D. menurut saya tampilan dari berbagai sisi cukup capek karena detail. sangat mirip mobil aslinya.

dari belalakgn spt ini, keren kan ? terliha da 3 buah lampu disisi kanan dan sisi kiri, dan ada konde ban yang sebenarnya hanya sebuah aksesoris, ketika dibuka tidak ada ban nya, namun hanya tempat penyimpanan saja. 





dari sisi samping seperti ini teman teman, seperti yang saya bilang tadi kalau ada kesan offroad offroad nya gitu, ban ini karet ya, jadi tidak berisik ketika digunakan, namun saya merasa eman eman kalau jalan ditempat yang rusak / kotor, jadi jalannya didalam rumah aja..wkwkwk , bisa dilihat velg nya cukup bagus jg, hitam metalik terkesan mewah.


nah ini jok nya, ini menurut saya menjadi kekurangan karena jok nya terbuat jadi plastik, jadinya keras tp mungkin bisa jadi kelebihan karena kalau plastik mungkin lebih awet kali ya ? dan misal ketumpahan sesuatu mudah bersihinya, sayang nya tidak ada fitur adjust jarak ke stir nya, jadi tidak bisa disesuaikan, untuk sistem keamanan ada seat belt dengan 3 titik.


nah ini bagus nya sistem transisi tidak tampak lagi seperti saklar, saya plg suka dengan model kayak gini karena mirip dengan mobil asli, ketika pengen maju tinggal dimajukan, ketika ditengah2 maka netral dan untuk mundur tinggal diarahkan kebelakang, untuk saklar itu berfungsi untuk swing, jadi ketika dipencet udah jadi odong2, hemat budget kan drpd naik odong2 di wahana permainan. hehe


ini tampilan kunci nya, itu lubang buat charger ya manteman, terus ada kunci digunakan untuk start mobil, ini masih belum menggunakan press start button tp model kunci lama,  ada 2 mode start, ketika kita start geser 1 kali maka mobil akan nyala tanpa lampu, lalu ketika 2 kali maka mobil nyala dengan lampu,. jadi tidak perlu rubah kabel2 ketika mobil ingin nyala tidak pake lampu, karena mematikan lampu akan menghemat baterai saat pemakaian, terlihat juga ada pedal gas, sayang nya tidak ada mode percepatan di mobil, dan saya masih penasaran kenap tidak ada pedal rem ya dimobil aki itu ?. yang tau bisa dijawab di komentar guys.


ini sektor audio, terlihat ada indikator baterai, sayang nya ketika saya coba indikator itu tidak menunjukan sisa energy dalam baterai aki, karena waktu itu mobil udah lelet tp indikator masih 4, kalau berfugnsi paling tidak indikator akan berkurang kali ya strip nya ? terus pada audio ini terdapat 4 tombol, yaitu tombol mode, tombol mode ini bisa ada 3, yaitu menyalakan musik bawaan, memutar musik lewat flashdisk, dan memutar musik lewat bluetooth, cukup keren sih. dan sudah lebih dari cukup, untuk tombol lainnya ada tombol mengeraskan dan mengecilkan serta next dan stop, untuk kualitas suara cukup bagus, saya coba vol up sampai pol tidak pecah juga kok suaranya,


nah ini dikap mesin,jadi receiver dan letak aki ini bukan dibawah jok, namun dikap mesin, mirip mobil asli ya ? itu bentukan rangkaian nya, selain tempat elektronik nya bisa digunakan untuk tempat sesuatu, atau masih ada space untuk menambah aki nya, jadi tidak bingung tempat ketika pengen nambah aki. ada sesuatu yang perlu diketahui  dari mobil aki ini tentang membuka kap mesin yaitu ketika kap terkunci jangan ditarik ya , karena itu ada pengunciannya, untuk membuka tinggal sodok aja dibawah kap pas tengah2 ada lubang nya, itu tujuannya untuk mendorong penguncian , ketika terdorong maka kap akan lepas dari kaitan tadi.

selain yang saya sampaikan diatas pada charger bagusnya ada indikatornya, jadi ketika baterai habis maka ketika ngcharge akan nyala lampu merah, lalu ketika sudah penuh akan lampu kuning, lama pengecesan sepertinya kemarin itu 8jam an, untuk masa pakai saya rasa 30 menit lebih lah. terus ada garansinya juga hlo, 1 tahun garansi dari SHP nya. namun bisa dibaca sendiri lagi nanti S&K nya ya manteman kalau beli.


kesimpulan : menurut saya mobil aki ini cukup worth karena dari segi build quality cukup bagus, dinamo juga udah 4 biji , lebih bertenaga, serta detail detail mirip  mobil aslinya walau belum lisensi, dan sudah 12v jadi enak, untuk jalan mobil ini menurut saya cukup gesit, kalau speed ke 3 atau teatas saya sarankan untuk anak yang sudah cukup gedhe, kalau masih kecil kasihan karena cukup kenceng jalannya. patut dipertimbangkan tipe ini jika kalau ingin beli mobil mainan aki.


trimakasih sudah mampir bye bye , ada pertanyaan bisa langsung tulis komentar saja ya guys...








No comments:

Post a Comment