Friday 18 February 2022

 Review Powerbank Jump Starter Otoheroes K21




Selamat berakhir pekan kawan kawan, selamat pagi siang sore , saya ada bahan untuk membuat artikel, yaitu beberapa waktu yang lalu saya kepincut untuk membeli sebuah powerbank dimana support untuk jump starter, emang sih mahal biasanya ya untuk merk2 terkenal seperti vivan atau vgen, namun ini hanya 200rb an, beneran bisa jump starter kah ? simak artikel berikut ini

ane beli powerbank ini di tokoijo hanya dengan harga dibawah 250rb, ane sih awalnya tidak percaya karena sangat murah sekali dibandingkan merk merk terkenal lain, merk powerbank nya saya kurang tau apa, yang jelas di body powerbank ada tulisan Otoheroes K21, kali ini merknya. karena di kardus nya tidak ada embel2 merk yang ter hi light.


bentuk kardus sangat sederhana, kayak wadah handphone jamanow dimana kecil2 kardusnya, mari kita cek didalamnya ada apa aja.

didalamnya ada manual book, sangat simple, berbahasa inggris dan china, sayang nya tidak ada bahasa indonesianya, lalu kayaknya ini juga ada kartu garansi, tapi mengingat tidak ada distributor resmi kayaknya susah juga ngclaim garansi, yang jelas seller tokoijo berani kasih garansi 1 bulan kalau ada kerusakan.


nah ini kabel jumper nya, menurut saya ini build quality cukup bagus, plastiknya juga cukup solid, jepitan juga bisa kenceng kok, sayang nya kabel sangat pendek. terdapat socker di ujung nya untuk nyolok dipowerbank.


di dalam nya juga terdapat kabel usb, bagusnya ini ada 3 in 1, jadi satu 1 usb bisa buat nyolok ke type usb Biasa, type usb C dan charger iphone. kalau dari paket pembelian cukup komplit, seperti pada PB pada umumnya tidak disertakan kepala charger pada usb ini.


nah ini bentukpowerbank nya, cukup nyaman digenggam, ukuran kayak HP jamanow, dan cukup tipis, pada PB nya keliatan cukup keren karena dilapisi seperti karet gitu, kayak HP HP nokia jaman dulu tekstur nya, kekuranganya nanti kalau kena goresan, keliatan banget bocel2 nya. ini kapasitas 10000mah ya manteman.


powerbank ini cukup minimalis, karena hanya tersedia 1 slot USB, colokan buat jump starter dimana tercover dengan pelindung karet, tenang tidak akan terbalik saat memasang colokan jump starter, karena bentuk colokan nya berbeda jadi kalau kebalik gk bakal nancep, salut design colokannya buat meminimalkan human error, ada senter juga, tapi nyoba kemarin gak terang terang banget, tapi gapapa lah daripada tidak ada ya kan sob ? hehe, untuk pengecesan powerbank ini kemarin dari kosong saya coba dengan kepala charger 2 amper kira kira 2jam an. untuk menyalakan senter nya cukup ditekan power dengan menahan beberapa saat, nanti senter hidup
indikator powerbank ada 5 titik, sangat minimalis sekali tidak ada info jumlah sisa nya berapa dalam angka, hanya titik saja.


dibalik ini ada stikernya ada keterangan yang bisa dibaca sendiri, sayang nya saya belum nemu info apakah ini bisa fastcharging apa nda, dan berapa amper output nya.

pasti penasaran ya untuk jump starternya ? ya kan, saya jelaskan. tadi saya coba di opel blazer mesin bensin 2200cc bisa nyala, pertama saya sengaja habiskan aki dengan cara memanjer aki dan audio, kira kira sampai dibawah sepuluh diangka 9v saya coba ukur dengan voltmeter, lalu dengan keadaan lampu nyala dan audio pertama saya belum pasang powerbank nya, saya coba starter tidak hidup, lalu saya coba pasangkan powerbank, lalu saya coba starter pertama setelah dipasang tidak ngangkat, lalu saya coba tunggu beberapa saat mungkin karena butuh waktu untuk transfer daya kali ya ? dengan keadaan yang sama audio nyala dan lampu nyala alhamdullilah ngangkat, walaupun murah ternyata tidak tipu tipu, bisa disimak di video ini trimakasih...oiya tadi nyoba 2x starter udah bikin indikator kapasitas baterai mati 1.



ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar di blog ini, banyak salah kata moon maap guys..bye bye




**** update *** 08 Maret 2022

Setelah dipakai kok kayaknya ngga real capacity ya ? soalnya saya coba full buat ngcharge hp 4000mah aja gak bisa full, hadehh parah parah....sama kadang ini PB daya nya kayak bocor..misal hari ini kita charger maka beberapa hari kemudian di cek tadinya 4 titik tinggal 2 titik... hmmm jadi menurut ane ini tidak rekomended untuk dibeli jika untuk ngcharger hp, kalau buat jumper sih terbukti bisa





No comments:

Post a Comment