Friday 11 February 2022

 Review Aplikasi Kiriminaja

selamat pagi siang sore, suarahampa is not dead, saya masih menulis guys , karena saya baru bingung mau ngapain ane menulis aja lah daripada melakukan hal hal negatif ..wkwk

ane pengen review aplikasi stratap ini karena menurut saya wajib diinstall bagi para penjual offline yang belum punya marketplace karena ada sistem COD nya. 

aplikasi ini besutan dari Start up  PT. Selalu Siap Solusi , alamat website official ada di sini, https://kiriminaja.com/ inti dari aplikasi ini modle bisnisnya adalah kita gak perlu install aplikasi kurir manapun, jadi 1 genggaman aplikasi udah banyak kurir tersedia, bisa sistem cod dan non cod.

pertama kita daftar dulu, kalau gak salah biar tersedia sistem cod maka kita harus registrasi verifikasi data kita, mengunggah foto KTP kita. setelah itu kita udah verified dan bisa mengirimkan paket secara COD, jaman sekarang memang banyak emak emak atau bapak bapak yang ingin belanja tapi gak pake ribet, bayar ditempat, jadi apps ini sangat cocok sekali untuk mengakomodir hal itu.



dari aplikasi ini kisa bisa cek tarif, tapi jujur saja untuk cek tarif , form isian cek tarif cukup simple seperti ada form tujuan dan penerima serta berat paket dan dimensi paket, setelah itu nanti akan muncul pilihan kurir tersedia.


selain cek tarif ada fitur lacak pengiriman, disini kita bisa melihat resi dari kurir yang jadi partner si kirimin aja, cukup simple jg form nya, hanya mengisikan no transaksi atau no resi maka, seperti ini contohnya.


tapi yang saya suka dari aplikasi ini adalah system COD nya, jadi kita bisa milih COD, pertama cukup mengisikan penerima dan info info penunjang lain, nanti akan kelihatan biaya totalnya berapa, jadi nanti akan ada biaya admin, ada rumusnya, namun kita akan dapat info total pembayaran yang akan dibayarkan customer kita,  dan enaknya lagi ketika kita membuat order mengirimkan paket maka akna menggenerate resi , kita kalau ada printer thermal tinggal print dan ditempel, disini ada pilihan juga ketika mengirimkan paket, via drop off apa pickup, klaau drop off kita sendiri yang mengantarkan ke kurir yang bersangkutan, tapi perlu diingat kantor kurir official ya, bukan agen, lalu kalau pickup nanti akan ada kurir yang mengambil paketan kita, kalau saya suka yang drop off,  kalau pas sekalian keluar.

ketika paketan sudah diterima oleh customer kita atau penerima maka dana akan cair 1x24 jam, disitu akan keliatan saldo kita, kalau dana sudah settle maka kita bisa cairkan melalui rekening kita yang sebelumnya sudah kita inputkan. saya cukup terkesima dengan aplikasi ini, sangat memudahkan. saat mencairkan pun tidak ada biaya admin dll.

semoga user nya makin banyak, dan maju terus untuk start up di Indonesia, semoga memajukan UMKM di negeri ini, trimakasih big thanks to kiriminaja sudah membantu bisnis jual beli mainan saya.

ada kekurangan bisa ditanyakan di komentar..trimakasih

No comments:

Post a Comment