Saturday 27 February 2021

Review Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 T295

 Review Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 T295 


 

hai guys, gak terasa februari akan berakhir lagi, dan akan ke bulan maret dimana tahun lalu bulan maret adalah awal mula pandemi corona, huhuuh, tapi menunggu berlama lama maka ane akan membahas sebuah tablet yang di punyai bapak ane.


Kenapa bapak ane milih samsung ? ini adalah saran dari kakak ane karena kakak ane demen merk samsung, tapi kalau saya tidak suka samsung, karena dengan harga sgitu kalau dibelikan merk lain pasti spec nya yahud, hehehe tp gak papa lah ya daripada gak ada. bersyukur is the key.



ini sebenarnya beli di tahun 2020 kemarin, jadi bapak ane itu akhir akhir ini sudah doyan namanya ngyoutube, karena kasihan hpnya bapak ane cuman redmi 1, maka dibelikankan kakak ane dengan tablet samsung 8A 2019 ini, apakah worth ? hmmm kembali ke diri sendiri yak. oiya disini ane tidak mengupas secara detail tentang sebuah review, karena kalau ingin yang detail dan akurat bisa lihat channel gadgetin..wkwkw


nah ini bungkusnya guys, cukup simple banget, berbeza dengan bungkus ponsel jaman dulu, kardusnya gede sedangkan isinya dikit.. wkwkw didalamnya apa apa nich ?





pertama setelah dibuka ada 1 unit device samsung tab 8a,lalu ada 1 unit charger besarta kabelnya dengan output 1.5 A, pffttt..kecil bet. lalu ada sim ejector yang lalu ada kartu garansi, dan tidak ada headsetnya, perlu diingat tidak ada headsetnya ya guys. sangat sangat minimalis yak ? apa ngikutin trend, jaman now jarang sekali headset include di dalam paket pembelian, or budget cut aja. hehe.


nah ini 1 device samsung tab a 8 2019, nah enaknya daripada 7 inch 8 inch ini sepertinya lebih proper untuk dilihat, gak terlalu ngwide banget lah, di gengam cukup nyaman, body sangat tipis kekinian gitu guys. kalau ane coba pukul - pukul ini body terbuat dari besi, CMIIW ya guys, kalau ada kesalahan tolong di kasih tau di komentar, sayangnya ini sangat licin untuk dipegang, jadi musti beli case biar gak merucut bahasa jawanya..or lepas dari ganggaman..kayak mantanmu lepas dari genggamanmu..xixixi. secara tampilan sangat simple, hanya ada kamera depan dan ada speakernya.



ini sisi kiri sob, ini letak sim nya, sangat simple dan minimalis, 

oiya ini sim nya hanya 1 ya, jadi ketika sim di eject  maka akan nampak, 1 sim dan 1 memory card.


lalu sisi kanan nya ada tombol  volume dan on off, sangat simple kan, peletakan cukup ergonomis juga.



bagian atas hanya ada colokan jack headset, simple sekali.


untuk bawah seperti ini, lubang speaker kanan kiri dan ada lubang charger type usb biasa, layout desain mirip2 iphone yaks.


untuk belakang seperti ini, ada merk samsung abu abu gelap, ada kamera yang tidak dilengkapi flash..pfft.

kita ngomongin dalemanya apa aj yuk kita bahas singkat saja. android yang tersemat di tab 8 A 2019 yang ane beli adalah android 10, lumayan lah ya, lalu untuk dapur pacu menggunakan qualcomm snapdragon 429, dengan clock speed 2.0 Ghz, quadcore dan GPU adreno 504, untuk layar masih menggunakan TFT yah , dengan resolusi 1280x800, menurut saya layar nya memang biasa aja, tidak tajam dan menurut saya berasa kurang dalam, huhu , dulu saya pernah punya tablet ainol novo aurora, kayaknya masih tajaman yang ainol novo aurora, sangat tidak berkata banyak soal layar karena menurut saya biasa aja.

untuk RAM ini masih menggunakan ram 2Gb dimana standar sekarang paling gak 3Gb saja dah minim,dan internal 32gb, hmmm sangat sangat biasa saja ya, ya harga juga dibawah 2jt sih, hehe menurut saya ini cocok buat bapak bapak yang cuman buat ngyoutube dan sosmed aja, jangan harap buat gaming yang berat berat guys.

kita ngomongin kamera, untuk kamera belakang ini 8MP ya guys, tidak ada flash nya, jadi kalau pengen pake flash bawa senter or sentolop.. wkwkwk hasilnya dibawah ini


menurut saya juga biasa saja, what you expect gitu hlo dengan kamera 8MP. ketika di zoom noise nya ya pantas lah ya, hehe, semoga gambar tidak terkompress biar kamu bisa tau kwalitet ori nya..wkwk

lalu untuk kamera depan adalah 2MP guys, ini gak enak banget buat selfie, menurut saya ini mungkin untuk kebutuhan concall or vidcall aja, penting komuknya keluar aja, dibawah ini contohnya di kondisi low light.

tu noise diwajah ane keliatan banget kan.

untuk baterai ni tablet dibekali 5100 mah, cukup standar sih untuk ukuran tablet, jadi ya wajar segini, sayangnya charger nya aja outputnya cuman 1.5 A, jadi makan waktu lama, kenapa gak 2 A gitu hlo..hehe


lalu kita lanjut ke sensor yang tersemat apa aja, hmmm setelah saya download sensor box android cuman beberapa sensor aja yang tersemat, yaitu sensor suara, sensor akselerometer dan sensor cahaya..sangat sangat standar. hehe

untuk pasaran ini biasa didapan dengan harga 1.7 jt sampai 1.9jt tergantung seller nya mau jual berapa . lalu apakah worth ? kalau ini tergantung pribadi masing masing ya, tapi kalau kita beli merk ya harga sgini wajar sih, cocok buat bapac bapac yang baru belajar smartphone , kalau buat gaming saya rasa tidak cocok ya guys, karena ram nya aja 2GB gitu hlo,
untuk antutu ane belum nyoba karena tadi download installer nya 500mb an, hmm nguras kuota, liat di channel yucub gadget aja ya untuk lebih lanjut, bye bye guys. makasih dah mampir.










No comments:

Post a Comment