Sunday 21 February 2021

Review BRi

 Review BRImo




Hai guys, beberapa kali saya amati aplikasi Mbanking, saya ada 3 sih, pertama mandiri online, bca dan yang baru baru ini ane punyai ada BRImo. 

ane punya ini karena beberapa waktu lalu yang lalu ngajuin KUR jadi ane dikasih ATM, waktu itu sih ane ngaktifin buat mbanking dan internet banking.

kenapa ane review apps ini ? pertama sih ane takjub, karena BRI di mindset ane apps nya jadul, seperti yang kita ketahui memang tampilan yang dulu jadul kan, tapi yang BRImo ini jujur keren banget sih, seingat ane sih untuk login tinggal disamakan dengan login di internet banking gitu.


di atas tampilan login. secara UI/UX ini terlihat light, tidak ribet gitu, ada opsi login dengan sidik jari atau username dan password.


setelah logon ane lebih takjub, wah BRI yang kesannya jadul sekarang jadi bagus banget, kekinian lah. di tampilan awal kita disuguhi dengan semacam buletan yang menandakan pengluaran kita, lalu ada saldo rekening, nah disitu ada show hide nya untuk nominal, berguna kalau kita insyekur , wkwkw gak enak dilihat kalau dikit nominalnya.

untuk menu menu utama yang ditampilkan adalah pulsa/data , transfer, dompet digital, brizzi, kode QA, briva, listrik dan menu lainnya. lalu dibawah ada semacam halaman feature slide yang berguna untuk melihat info promo nih kayaknya, lalu untuk navigasi dibagi jadi 5 menu, yaitu menu home , menu mutasi, menu transfer , menu aktivitas dan akun.


kita cek menu lainnya tadi, didalamnya terdapat fitur catatan keuangan, cicilan, donasi, KAI, kartu kredit, mutasi, pascabayar, tarik tunai, telkom, dan TV, lalu dibawah nya ada produk BRI lain seperti BRISPOT, Deposito, DPLK.

Halaman Akun.

halaman ini untuk melihat keterangan / identitas akun kita, seperti melihat rekening kita, menu bantuan didalamnya terdapat sub menu syarat dan ketentuan, pusat bantuan dan kontak kami, selanjutnya ada menu Informasi dan didalamnya terdapat sub menu lagi.

Aktivitas


di halaman ini kita dapat melihat menu aktivitas keuangan kita,  kalau yang dari pernah ane lakukan adalah topup dan transfer, intinya halaman ini berguna untuk melihat aktivitas transaksi dengan apps BRImo ini

Transfer


nah diatas adalah gambar transfer, dari kiri ke kanan ya, bisa dilihat sangat simple banget cara transfernya, jujur ini dibanding mandiri online untuk user friendly enakan ini, sangat mudah dan praktis guys.

Mutasi

tampilan mutasi ini juga secara user friendly sangat enak guys, disitu kita bisa customize tanggal yang ingin di lihat guys, ane sih masih bingung bedanya mutasi dan aktivitas.

Pembayaran virtual account BRIVA



Selanjutnya ane pengen nyoba pembayaran virtual akun, yang ane suka disini adalah kita tidak diribetkan harus milih merchant dulu mana, tinggal copaskan aja nomor briva, sangat simple.

Kesimpulan, overall ane sangat puas apps dengan ini, selama ane menggunakan aplikasi ini saya tidak pernah mengalami kendala, apps berasa sangat light dibanding dengan mandiri online, hehe .untuk menu lain bisa dilihat sendiri ya. berdasarkan pengalaman ane diantara BRImo, Mandiri Online , yang paling juara adalah BRImo, semoga makin mantab dah.

No comments:

Post a Comment