Friday 12 February 2021

Ganti Ban Opel Blazer

 Ganti Ban Opel Blazer


Setelah sekian purnama, sejak beli ini blazer saya belum pernah mengganti BAN nya, padahal kalau di liat ban nya sudah dari tahun 2010an awal , ada yang 2011, 2013, dan 2014, lengkap sudah.



Ban yang lama itu Bridgestone Dueler AT 30x9.50, kalau dilihat harga pasaran ban ini harganya 1.6jt an guys 1 nya. kalau yang ane beli ini biasa di pasaran 900rb an sampai hampir 1 jt gengs, selisih jauh kan.

oiya kemarin ane beli 2 aja ..wkwkk kenapa beli 2 ? karena yang depan itu kaki kakinya bermasalah, besok ane coba cek dulu baru ane gantikan ban baru kalau dah oke, daripada bermasalah dan diganti ban baru maka sayang ban nya, bisa botak sebelah.

kenapa ane pilih AT ? AT sendiri kepanjangan All terrain, bukan automatic terrain ya, hehehe artinya di segala medan, di aspal bisa,, di light offroad bisa, jadi multi fungsi, kenapa ane gak milih MT ? pertama dengan settingan velg ane yang MT terlihat memaksakan kalau nanti dikasih MT, karena diameter MT ini ukurannya lebih besar dibanding AT, kataknalah 30x9.50 MT ukuran diamater lebih dari 30x9.50 nya AT guys, alhasil saya perlu coak spakbor dalam, masih sayang ane. terus alasan lain adalah saya pengen awet, kalau MT ini dengan block block besar lebih cepat aus nya kalau buat ngaspal, karena habitat MT ini di medan offroad guys.


nah yang ane beli kemarin adalah GT radial savero plus, ternyata kalau ban baru itu lentur banget guys, ane coba pegang alur kembangannya ternyata lentur, hehe ciri ban bagus, berbeda kalau ban mati, udah keras.

nah itu struk pembelian dari tokped, kemarin ongkir 120rb tp cashback nya adalah 90rb, mayan banget guys..hehehe.



nah kemarin ane pasangkan ni BAN di tukang ban, biaya pasang dan ganti dop 80rb totalnya, wkwkwk kalau gitu mendingan beli di toko ban yang sekalian biaya pasang ya ? hehehe..


oiya ane kemarin dapat harga 904 diluar biaya lain lain ya guys, dan tahunnya pun masih tahun 2020 pekan ke 50, itu hlo tulisan 5020 artinya ban ini diproduksi tahun 2020 pekan ke 50, lumayan lah, oiya usia pakai BAN harusnya adalah 5 tahun sejak produksi, karena karet BAN akan mengeras.

berikut tips memilih BAN, yang pertama pastikan profilnya disamakan dengan velg guys, terus pilih produksi yang terbaru, jangan mau dikasih tahun lama guys, terus sesuaikan kebutuhan, kalau pengen medan yang jalur aspal ya pilih HT, misal pilih mau di segala medan ya AT, jika pengen di tanah pilih MT guys.

terus efek kemarin setelah dipasang apa  ? yang pertama suara tidak bising seperti BAN lama ane guys, jadi menambah kenyamanan saat berkendara. oiya untuk blazer ini ane pernah nanya ke pengguna blazer ,di blazer apakah aus ban belakang apa ban depan ternyata paling cepet aus ban depan, karena masuk akal, daya gesek ban depan tinggi.

sekian dan terimakasih ya sob....kalau ada pertanyaan bisa hubungi nomor dibawah ini.


4 comments:

  1. ehhehe ga jadi ewer ewer ewerr gann sensasi bannya.. wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om 2 biji nih..bsk beli lagi

      Delete
    2. 50 20 kalao ga salah, weeek ke 50 bukan sih om? kurang lebih week 50 itu bulan desember taun 2020.

      Delete