Saturday 16 July 2022

cara mengembalikan gambar pada siaran digital android TV hisense 40E4F

 cara mengembalikan gambar pada siaran digital TV hisense 40E4F android

halo guys, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengembalikan sinyal digital TV hisense 40E4F, karena ini cukup menganggu dan saya coba cari-cari diinternet gak nemu spesifik untuk problem ini.


oiya jadi critanya saya belum lama ini beli android TV untuk bapak saya, karena tv bapak saya itu udah garis dan gambarnya rusak, ada delay2 nya.cukup mengganggu lah ya, terus saya cek di jd.id nemu android tv 40inch harga gak lebih dari 3jt, uwau lah ya .

saya kali ini tidak mereview cuman ngasih tutorial aja, jadi problemnya adalah begini sob, setelah beberapa hari make tv hisense ini beberapa hari kemudian pas nyetel tv itu tiba tiba siaran digital nya gambarnya hilang guys, suara nyala, terus saya kaget kan, terus saya coba lihat menu home nya ternyata masih bisa diakses, berarti cuman masalah di settingan tv aja, terus saya coba balik ke mode analog masih nampil jg gambarnya. hmm cukup tricky sekali.saya pun bingung juga ini harus diapain, entah ini defect apa gmn ya apa semua mengalami jg ? 

saya coba otak atik disettingan tv tidak muncul, saya coba clear data dan cache pada aplikasi tv jg sama aja, terus saya coba hapus siaran jg pas berhasil ke scan terus sy coba puter lagi tetep sama aja tidak ada gambarnya...jengkel bukan, terus saya bisanya adalah melakukan reset ulang, terus saya reset ulang android tv nya baru bisa..syukurlah

selang beberapa hari ternyata kumat lagi, terus dalam hati berfikir, serius ini kalau kumat lagi harus kembali ke settingan pabrik ? hadeeehhh... terus saya coba ulang lagi eh kumat lagi. terus sembuhnya spt cara dibawah ini sob.

karena saya jengkel saya coba matikan tv ini kebetulan ya, saya lepas kabelnya (intinya tidak ada aliran listrik mengaliri tv ) pokoknya lepas kabelnya dari colokan lalu lakukan pembiaran kira kira 5-10 menit lagi lalu saya tancapkan lagi.

nah alhamdulilah setelah saya coba cara tersebut saya sampai hari ini (mungkin udah 4 mingguan ) tidak kumat lagi, semoga ini kalau tmn tmn ngalami bisa menyelesaikan masalah, intinya cukup simple ya ? lepas kabel biarkan sampai 5-10 menit lagi lalu nyalakan seperti biasanya.

segini dlu sob semoga bisa menyelesaikan masalah, kalau ada kritik dan saran jgn lupa tulis dikomentar





No comments:

Post a Comment