Saturday 16 July 2022

Cara melakukan penarikan saldo emoney

 Cara melakukan penarikan saldo emoney


yap, mungkin teman teman disini yang suka luar kota pasti punya kartu ini, kartu emoney, sebuah kartu dimana bisa digunakan berbagai tempat pembayaran yang support emoney, emoney ini dikeluarkan oleh bank Mandiri.

saya sempat memutar otak untuk melakukan penarikan saldo di emoney , karena saya membaca saldo disini tidak bisa ditarik, namun saya pernah baca artikel detik yaitu artikel ini. https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3706258/sisa-saldo-e-money-bisa-ditukar-uang-tunai  nah saya coba tanyakan ke pihak mandiri via twitter ternyata tidak bisa guys, berarti info yang ada di web detik ini entah salah info apa emang gk berlaku, lihat komen pun di detik jg banyak yang bilang ini tidak works.


begini tanggapan oleh bank mandiri guys, official ya ini ada centang birunya. hmmm terus gimana ya ? aha saya punya ide.

ada syarat yang wajib adalah, anda mempunyai akun shopee yang sudah verified sehingga bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank, anda punya kartu fisik emoney yang ada saldonya, ada indomaret di sekitar rumah anda yang support topup saldo shopee. mari kita mulai tutornya.

1. pastikan saldo emoney masih ada kali ini saya mau narik saldo 150rb

2. datang ke indomaret bilang topup shopee pake emoney bisa apa ndak ?kalau bisa lanjutkan. soalnya takutnya ada indomaret yang tidak bisa support topup shopee pake emoney card.

3. kemarin saya diarahkan ke mesin ipayment, mesin ipayment itu adalah meisn yang ada di indomaret yang bisa buat melakukan berbagai multipayment.

4. oiya sebelumnya adalah lakukan topup shopee saldo dulu via indomaret, nanti masukkan nominal lalu akan menghasilkan tampilan seperti ini.

nah itu ada kode yang nanti dimasukkan di mesin ipayment.

5. antri ke mesin ipayment, ini saya lupa lupa ingat ya, jadi mungkin step bisa terbalik2, intinya adalah pilih shopee, lalu pilih shopee pay nanti kita masukkan nomor hp atau mungkin kode aja, lalu akan muncul detail ringkasan terus cetak. setelah cetak akan menghasilkan seperti ini.



6. selanjutnya adalah bawa ke kasir dan siapkan emoney nya, dan lakukan pembayaran.

7. selanjutnya adalah saldo akan masuk ke shopee, lalu lakukan transfer ke bank dan tadaaa..berhasil ke rekening bank saldonya.

terus bagaimana kalau tmn tmn bingung atau tidak punya akun shopee pay verified, caranya gampang hubungin ane akan saya bantu tarikkan di saldo rekening anda dengan catatan biaya admin transfer situ yang tanggung dan mempunyai rekening bank yang bisa digunakan untuk saya transfer dana nanti, bisa hubungi ane di about me, disitu ada kontak saya, trimakasih



No comments:

Post a Comment