Saturday 16 July 2022

Review dashcam 70mai 1s chinese version

 Review dashcam 70mai 1s chinese version



mau ane review barang yang belum lama saya beli,  yaitu kamera dashcam, kenapa ane beli ini ? karena saya suka gemes orang orang yang suka melanggar lalu lintas , jadi pengen ngsave aja ke gob*lokan pelanggar lalu lintas, kayak pgn viralin gitu wkwkwkw.

oiya saya beli ini yang versi china tp saya seller sudah di upgrade ke global version, jadinya aplikasi berbahasa inggris dan aplikasi pun bisa diunduh di playstore, saya beli dengan harga baru 388 untuk unit dashcam nya saja, untuk microsd saya beli dengan harga 50rb ya totalnya sgitu 438rb, apakah worth ? mari kita simak...



ini bungkus belakangnya ada tulisan cina, saya gak bisa baca ya guys.. 


isinya berikut ini, tadaaa yaitu 1 unit dashcam, ada kabel usb cukup panjang, ada socket lighter sebagai inputan listrik, terus ada pelapis untuk sticker buat lapisan tempelan dashcam nya, sayang nya untuk versi ini garansi penjual aja, karena ini kan sama aja ngakali ya, ganti firmware gitu jadi wajar saja kalau garansi resmi tidak bisa diklaim.

sebenarnya saya tidak tau fitur apa aja yang tersemat disana ya, tapi yang jelas ini bisa merekam dengan Full HD 1080P, terus menggunakan teknologi Image Sensor: Sony IMX307, support SD card dengan kapasitas 16gb sampai 64gb, tapi saya kemarin beli yang 32gb aja sob, gk usah besar2 takut nanti lemot, hehe. terus kapasitas baterainya adalah 240Mah, jadi gak gede2 amat sih. sayang nya framerate belum 60fps, tapi hanya 30fps, tapi untuk harga sgini ya wajar2 saja guys. 

terus berdasarkan pengalaman saya, dashcam ini support looping recording, jadi ketika kapasitas penuh maka akan menghapus file lama, untuk durasi sih bisa di setting di aplikasi , yaitu bisa 2 menit kayaknya paling lama 4 menitan, terus disini ada fitur voice command jg, seperti untuk merekam dan mengambil gambar, lalu ada fitur collision kalau ada sesuatu yang tidak wajar maka akan mengambil rekaman dan menaruh ke folder sendiri, bisa di atur sensifitasnya ya ini.

sebenarnya yang cukup memakan waktu dan pikiran adalah cara menaruh ini dashcam biar rapi, karena ini kan kalau misal cuman asal taruh aja gak keren dan gk rapi, jadi kalau ane sih ane taruh dibawah spion tengah , terus kabel saya tarik ke atas plafon, saya sembunyikan atas plafon, terus saya tarik ke pilar depan sopir kiri, terus saya bawahkan, nah disini harus pinter-pinter nyembunyikan kabel, biar tetep hari, lalu saya tarik ke socket lighter karena ini tenaga menggunakan socket lighter, saya tidak bisa memberikan cara pemasangan karena ini tiap mobil beda beda, yang jelas cukup tricky.

sebelum digunakan pastikan disetting dlu diaplikasi 70mai, pertama nyalakan unit dashcam dengan sambungkan ke socket lighter dahulu, terus download aplikasi 70mai , login dengan email / sign up email atau pake gmail lalu pilih dashcam without screen terus habis itu sambungan wifi ke perangkat , lalu lakukan binding, nanti ada caranya, intinya ketika binding nanti disuruh memencet tombol di dashcam gitu.

terus hasilnya seperti apa ? seperti ini sob dan nilai sendiri ya

ini pas siang hari

file nya  2 menit ini sekitar 200mb an , cukup besar sih, tapi kualitas bisa disetting .

untuk malam hari seperti ini


oiya ini bisa merekam suara didalam kabin ya, ada settingan juga bisa di onkan apa offkan bgitu.


kesimpulan : buat ane ini worth banget dengan harga 380rb dapat dashcam dengan merk 70mai dengan hasil yang memuaskan, worth lah . kritik dan saran monggo


No comments:

Post a Comment