Thursday 9 March 2017

Casing Alumunium Menghambat Sinyal

Casing Alumunium Menghambat Sinyal ??




         Pengalaman barusan , rencana ane pengen ganti casing butut ane biar tampak keren, Lalu ane memutuskan searching-searching casing / backcase di beberapa market place, akhirnya ane nemu casing yang cukup keren, harganya pun murah gaes, dengan harga 45rb sudah termasuk ongkir casing pesanan pun mendarat di Jogja, ternyata di dalam nya ada tempered glassnya juga, dalam benak ane wahh lumayan nih sekalian tempered glass yang lama ane ganti juga karena beberapa kali HP ane jatuh membuat tempered glass pecah...
 
          Sesudah ane pasang ane gunain HP seperti biasanya tapi ane ngrasa janggal, kok sinyal nya timbul tenggelam atau dengan bahasa kerennya ndlap-ndlup(bahasa jawa). ane bingung juga, sudah nethink ane, kirain penangkap sinyal HP sudah mulai lemah nih. beberapa kali ane restart dan nyari lokasi yang biasanya fullbar kok tetap ngga stabil, dan lama-lama HP ane panas juga. Setelah itu ane inisiatif coba ganti kartu lain, nah ketika ane lepas Casing gak sengaja ane perhatikan indikator sinyal balik ke posisi normal ternyata setelah ane googling-googling ternyata memang kelemahan kalau alumunium itu tidak baik untuk sinyal, karena bisa menghambat, ternyata juga kalau kita wifi an kekuatan sinyal wifi juga ngga bagus. 

         Dengan terpaksa ane gak jadi pasang casing keren ane, karena maklum saja daerah ane susah sinyal dan nanti kalau dipaksa takutnya malah bikin hardware device ane cepet rusak, jadi kesimpulannya kalau kalian beli casing jangan yang berbahan alumunium, kalau bisa plastik / karet saja, biar ngga menurunkan performa sinyal HP gaes, mungkin kalau lokasi kalian melimpah sinyal ane kira ngga papa. tapi ini baru mungkin hlo ya...belum ane coba sendiri soalnya...

berikut buktinya gaes..
                                                                      (tanpa casing)

                                                               (dengan casing alumunium)




(tersangka, sebenarnya alumuniumnya cuman pinggir aja, tapi setelah dipasang sinyal langsung dr)



(casing butut ane, berbahan plastik, sebenarnya di bagian luar tertutupi kulit, namun seiring berjalannya waktu, kulitnya lepas sendiri, gak keliatan premium lagi jadinya)


Segini dulu ya gaes...semoga menjadi pertimbangan sebelum membeli casing / backcase dengan bahan alumunium

 

16 comments:

  1. Saya juga gan..baru sadar ....pas buka kesing sinyal nya langsung bwanyak...sue bangt tuh kesing gold

    ReplyDelete
  2. akwkawkawk ..ane pake slimarmor skrg gan...ngga bikin sinyal drop bgt..memang performa sinyal turun,tp cuman dikit

    ReplyDelete
  3. Sya pesan di lazada beli 1 dapet 4 total 5 kbetulan harganya sangat murah cuma 3.430 dpt 5 lgi... gak taunya pas sya pake..hp jdi panas dan signalnya cuma di h+ dan 3g #hadeehh kbuang dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya gan ngeselin kan..jual lagi aja gan..kalau area sinyal melimpah sih ga masalah

      Delete
  4. Saya beli 35 ribu tapi pas udah dipake sinyal langsung drop dan baru sadar pas udah dirumah, sue banget deh jadi ngga kepake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kampret bener emang tu casing..tampilan bagus tp bikin sinyal drop..sama aja

      Delete
  5. Samaaa persisss...lgi galau habiss..beli casing mahal2 gk bisa d pake krn klo d pasang sinyal hilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bener gan..makanya banyak olshop olshop jual harga murah,..kali karena gak laku ya

      Delete
  6. Sama aq gan...dulux kira hp gue rusak, lama" jg ru sadar casin aluminium yg tampilan gtu kereng ternyata ndk bagus tangkap sinyal hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. awawkakw duh duh..untung ane langsung sadar ketika habis masang itu casing....

      Delete
  7. Kl hp oppo gmn gan kan kl hp oppo casing bawaan emg dari alumunium

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane rasa kalau memang dari sana sudah kayak gitu sudah diperhitungkan..gak usah kwatir gan

      Delete
  8. Bner aku juga ngalamin sendiri tnyta casing almunium itu penghambat sinyal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang..keliatannya sih bagus ternyata dipake jadi zonk :D

      Delete
  9. Nyata hard case berbahan separuh dari aluminium. Berpengaruh pada penangkapan sinyal hp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep nyata banget terlihat keren tp sinyal susah buat apa.. ye kann

      Delete