Tuesday 23 April 2024

Mesin cuti Sharp ES-F950P-GY mati total

 Mesin cuti Sharp ES-F950P-GY mati total dan solusinya


lama tidak bikin artikel kemarin saya ada troube di mesin cuci Sharp yang beli sudah 4 tahun lalu, nah kemarin itu pas dinyalain tidak ada lampu nyala apapun, 

lalu kemarin saya coba bongkar saya cek kabel kabel tidak ada yang putus lalu saya coba cek sekring juga tidak ada yang putus lalu saya kemarin saya coba bongkar di modulnya ternyata ada yang gosong di modulnya.


lalu saya membeli di online dengan harga 190rb , ini sih bilangnya PNP . karena saya juga bingung kalau nyari offline maka saya tetap order. namun setelah sampai ternyata kok bentuknya kok beda dengan originalnya.

bentuk socketnya posisinya ada yang beda, tapi ya colokannya sama .. yaudah dicolokkan saja. setelah saya coba normal menyala..tombol tombol bisa. namun setelah dicoba kok pengering nya tidak mau muter tabung nya, cuman bagian bawahnya yang muter..nah ternyata tidak PNP banget, karena yang tabungnya harus muter ke kanan tp ini malah ke kiri. atau sebaliknya sy lupa, jadinya ketika muter yang muter bagian bawahnya, jadi ada yang perlu dibalik kabelnya seperti ini guys biar bisa muter.

ini dibagin kabel sambungan sambungan, setelah di coba cara itu bisa pengering nya, untung belum bongkar bongkar bagian bawahnya.

 

No comments:

Post a Comment