Tuesday 23 April 2024

Pengalaman membayar / membeli bensin di pertamina menggunakan aplikasi my pertamina

 Pengalaman membayar / membeli bensin di pertamina menggunakan aplikasi my pertamina


kemarin saya waktu isi BBM roda 2 di suatu SPBU di daerah saya ketika mau membeli pertalite harus menggunakan aplikasi my pertamina, nah karena saya waktu itu gak siapin aplikasi dan topup maka saya pulang dulu.


setelah saya pulang saya siapkan dah akun nya, caranya mudah ketika tmn tmn belum memiliki akun maka daftar aja sangat gampang, lalu yang perlu dilakukan adalah download juga aplikasi LinkAja, nah gunanya apa ? karena linkAja ini dibuat dompet transaksi diaplikasi pertamina, sebenarnya bisa menggunakan gopay dana kartu kredit dan debit namun untuk pembelian BBM bersubsidi kayaknya solar dan pertalite harus menggunakan metode pembayaran Linkaja.

yang perlu disiapkan adalah ketika sudah terdaftar maka tautkan dompet linkaja ke my pertamina, lalu jangan lupa topup di linkaja .

nah caranya gampang untuk melakukan pembayaran menggunakan my pertamina, pertama bilang ke petugas untuk membeli dengan my pertamina kalau bisa ya lanjut.

nanti isi BBM seperti biasanya lalu setelah itu petugas pom akan menggunakan mesin pembayaran QRIS lalu dia akan membuat transaksi dan tugas kita cuman SCAN aja, perhatikan di aplikasi my pertamina ada scan QRIS nya lalu next next aja nanti tinggal masukin PIN, pastikan linkaja sudah tertaut yam kalau sudah muncul di metode pembayaran.

setelah berhasil akan mencetak struk seperti ini,,,tadaa gampang kan... oiya tidak perlu mengisikan data kendaraan kok,,,kita cuman scan aja


No comments:

Post a Comment