Wednesday 2 June 2021

Cara membeli saham di e-ipo

 Cara membeli saham di e-ipo

setelah kemarin kita sudah daftar e-ipo dan menginputkan nomor SID maka tibalah kita mencoba beli saham di IPO ini, jujur ini pengalaman pertama ane, ya demi konten lah jelas saya buat..wkkw jujur saja walaupun saya tau pasti di hari pertama saham IPO kebanyakan terbang tapi saya sebenarnya tidak minat guys..demi konten ni.

Okay sekarang kita praktikan cara beli saham di e-ipo ya, tentu nya kita tunggu waktunya ada saham yang siap melantai di bursa gitu, jadi sering sering lah baca info IPO terdekat ini kalau mau ikut .

1. pertama login di https://www.e-ipo.co.id/id 

2. setelah login lihat tu di halaman beranda ada gak yang sedang IPO,. kalau ada akan ada tampilan seperti berikut ini


setelah itu klik info lebih lanjut, sebelumnya bisa dibaca baca juga ya prospectus nya gitu.

3. klik button "pesan"

bisa dilihat ada summary nya, ada kode emiten, sektor usaha apa, subsektor apa, bidang usaha, dan ringkasan perusahaan emiten, oiya ini saham ARCI adalah punya rajawali group. ada info juga disamping kana  jumlah saham ditawarkan.

4. melakukan pengisian order

partisipan akan otomatis terisi sesuai dengan SID , lalu disitu ada inputan untuk harga, harga disini sudah ada keterangan rentangnya 750 sampai 800, ane kurang tau kenapa harga bukan fixed dari sana ya, lalu ada isian jumlah pesanan lot, jumlah berapa lot yang akan kita pesan, lalu ada total Harga yang harus kita bayarkan, selanjutnya ada opsi dibawahnya, saya sih piloh "tidak" semua karena memang bukan pihak afiliasi, bukan pemesan pegawai perusahaan emiten ybs dan pihak modal lain menjadi pemilik manfaat, selanjutnya adalah klik "kirim"

5. klik simpan pada konfirmasi order.


ini sih cuman ringkasan order aja guys, lalu klik simpan.

6. inputan OTP di nomor yang terdaftar


selanjutnya kita akan dihadapkan OTP, ya kirim aja OTP nya lalu masukkan di kolom yang sudah disediakan, lalu klik simpan pesanan.

6. pesanan berhasil tersubmit.



di atas adalah tampilan berhasil disubmit akan tampak seperti di atas, tapi perlu diingat langkahnya tidak sampai disini, setelah itu pastikan saldo di RDN mu mencukupi senilai yang dibeli, dan perlu diketahui kita beli IPO ini belum tentu dapat barang nya sesuai yang diinginkan ya, jadi istilahnya dapat ya bersyukur kalau gak dapet yaudah gitu.

sekian dari saya nanti kalau ada update an lagi akan saya sampaikan, oiya tadi saya lihat statusnya berhasil berubah tampilan seperti dibawah ini.




No comments:

Post a Comment