Tuesday 1 June 2021

Cara menginputkan SID di e-ipo

 Cara menginputkan SID di e-ipo

Setelah kamu Register di e-ipo yang harus kamu lakukan adalah menginputkan nomor SID di akun tersebut, SID di sini bukan Superman is dead ya guys, namun kepanjangan dari Single investor identification.

SID ini di keluarkan oleh KSEI sob, atau PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia, jadi setiap kamu terdaftar di sebuah sekuritas maka kamu akan mendapatkan nomor SID ini. ane ambil contoh menggunakan sekuritas indo premier ya gess.

1. pertama login https://www.e-ipo.co.id/

2. setelah kamu login maka kamu klik username kanan atas, lik maka akan muncul dropdown dan pilih profile. setelah itu kamu akan melihat status kamu.

bisa dilihat disitu belum ada SID terverifikasi. 

3. klik button +Pedagang Perantara efek,

perhatikan ada 2 opsi, yaitu saya memiliki SID dan yang kedua saya tidak memiliki SID, karena ane ada SID maka pilih yang pertama lalu kirim.

4. inputkan SID sesuai dengan akun anda

disitu ada partisipan, untuk partisipan pilih aja sesuai sekuritas yang kamu pakai, lalu isikan SID nya. kita ambil contoh menggunakan indopremier ya, untuk indopremier kita login dahulu indopremier, lalu masukkan pin lalu setelah itu klik account information. akan tertampil seperti dibawah ini.

nah disitu ane kotaki kuning, isikan nomor tersebut ke dalam inputan SID, ya . setelah itu klik centang persetujuan lalu kirim.

5. langkah setelahnya adalah menunggu verifikasi, disini tidak bisa dipastikan berapa hari cuman biasanya gak sampai 5 hari kerja kok sob, kalau sudah verified tampilan akan seperti dibawah ini.


ada status terverifikasi.

segitu dulu ya sob yang bisa saya share, selanjutnya mungkin tutorial cara beli e-ipo, tunggu di next artikel ya, banyak kesalahan moon maap, ada pertanyaan bisa kirim komentar dibawah ini. terimakasih

No comments:

Post a Comment