Wednesday 22 April 2020

Pengalaman ganti kartu hilang BCA

Pengalaman ganti kartu hilang BCA


http://suarahampa.blogspot.com/ ini adalah artikel pertama pada pandemi corona , jujur ane baru males ngapa ngapain , bulan kemarin ane habis kena layoff karyawan, jadi udah hampir 1 bulan ini nganggur gaes.


     Back to main topic, jadi entah kemana kartu ane hilang, atau cuman nyelip di rumah, terakhir sih ane kepikiran ketinggalan di ATM indomaret , tapi setelah ane cek gak ada, udha nanya mas mas kasir juga gak ada, okelah jadi fix hilang, sebenarnya hilang pun gak masalah karena bca kan ada fitur cardless, jadi kita narik uang tanpa harus pake kartu atm, cuman tidak semua mesin ATM support, ini biasanya ATM yang bisa setor tunai yang support cardless, tapi berhubung kartu bca bini ane juga hilang maka ane ngurus juga.

    Selanjutnya ane ngurus datang ke BCA di wilayah ane, karena saat ini baru pandemi corona pelayanan sepi, ane sama bini sama sama ambil nomor antrian buat CS, langsung dah di layani karena sepi , enaknya di BCA ini gak pake ribet, gak kayak bank biru plat merah , kalau ada kendala musti ngisi ngisi dulu yang isiannya cukup menyita waktu, oiya ane kemarin pas ngurus cuman di minta KTP aja karena BCA tahapan ekspresi kan memang gak ada buku tabunganntya, setelah itu mbak mbak cs akan menulis di kertas dan kita tinggal tanda tangan aja, pertanyaan yang di tanyakan kemarin sih kira kira kartunya kemana, ane sih bilang ketelen, karena ane memang gak tau ada dimana. hehe

    Tak sampai 20 menit akhir nya kartu dah jadi
kartunya ganti gaes, kartu yang lama tidak ada chipnya, yang ini udah ada, lalu berapa biaya yang dikeluarkan ? kalau ane sih gratis karena kartu yang pertama itu harusnya di ganti dengan yang chip, jadi sekalian ganti dah itungannya, kalau bini ane kan kartunya udah ada chipnya , jadi doi mengeluarkan biaya ganti yang nanti akan di potong pada saldonya, untuk biaya sih ane belum tau, tapi menurut yang ane baca-baca kira kira 25rb CMIIW.

Sekian pengalaman ganti kartu ane, oiya kalau kamu merasa kartu hilang sebaiknya langsung segera di urus, biar tidak di gunakan oleh orang yang bertanggung jawab, dan sebaiknya kalau ada kartu BCA didaftarkan BCA mobile, biar kalau kita lupa gak bawa kartu bisa narik cardless...

No comments:

Post a Comment