Saturday 3 March 2018

Alasan Kenapa BBM Sepi

Alasan Kenapa BBM Sepi


Inget sekali dulu waktu kuliah sektar tahun 2010an gawai Blackberry atau sering disingkat adalah termasuk starterkit mahasiswa waktu jaman itu, betapa gaul nya ketika waktu itu ada yang nanya "PIN km berapa ?". saat itu ane belum punya BB, hape masih Feature Phone aja, boro-boro android, baru sekitar taun 2013 ane dapat bekasan BB yang masih trackball BB tour 9630, gak enak sekali pake trackball btw , haha. Tapi sejak negara api  android menyerang dengan banyaknya aplikasi instant messaging BBM itu sendiri dan semacamnya yang sama- sama keren yang tersedia di playstore lambat laun maka BB mulai ditinggalkan, imbasnya BBM juga mulai sepi, lalu kenapa sih BBM di android sepi? yuk simak artikel ini sampai selesai ye gaes.



1. Hidup Terlalu singkat untuk menunggu status "approved" pertemanan
nah ini malesnya make BBM, untuk berteman saja musti melakukan tambahkan PIN dulu, ribet kan ya, selain itu musti nunggu approved dulu baru bisa berteman, dulu pernah nyangkut di "undangan" ngga masuk di teman, berbeda dengan aplikasi yang menggunakan ID nya nomer HP, sebut saja inisial WA, lebih enak mana hayo ?

2. Ada iklan nya 
Nah Malesnya itu ketika make BBM pasti muncul iklan di Feed atau status, bikin boros data saja, jadi wajar saja ketika user lebih memilih aplikasi instant messaging yang tersedia di playstore.

3. Untuk Keperluan Transfer File kurang praktis
nah gak enaknya itu ketika melakukan transfer file kurang praktis, berbeda dengan aplikasi dengan Inisial WA, sangat praktis

4. File Instalan cukup besar
Nah ini menurut ane cukup menjadi pertimbangan kenapa orang menuninstall app BBM, karena ane amati semakin update maka file jadi aplikasi makin besar, maka bagi gawai yang penyimpanannya kecil maka akan makan tempat, selain itu file instalan lambat laun akan semakin besar, musti di clear data dan clear data untuk menjadi fresh kembali

5. Inovasi masih kalah dengan aplikasi saingan.
Untuk membandingkan ane akan bandingan dengan aplikasi dengan inisial WA, di WA orang bisa videocall dan track live location tanpa harus make aplikasi pihak ketiga, selain itu di WA bisa update status ngga hanya gambar tapi bisa berupa video yang akan hilang sendiri selama 24 jam mendatang, walaupun aplikasinya kecil ukuran size nya namun powerfull.

6. Ketika Lupa login musti bikin ID baru
Nah ini jadi permasalah ketika bagi yang kurang tau tentang BBM, terkadang ketika beli baru maka mas-mas konter membuatkan ID bbm , nah ketika user itu melakukan reinstall akibatnya gak tau password / emailnya, nah repotnya itu musti ngasih tau kalau PIN sudah ganti dan musti invite satu-satu

7. Cara Daftar gak simpel
ketika masuk ke aplikasi saat install maka terlalu banyak form atau tombol, sehingga untuk user yang awam atau baru pindah dari feature phone ke smartphone agak kesusahan, coba kalau dibikin simpel, akan mempermudah hidup.

8. Banyak terjadi hacking ID
nah in yng akhir-akhir ini terjadi, sebenarnya ini bukan kesalahan aplikasinya sih, tapi usernya sendiri yang kurang aware, yaitu modusnya ada seseorang yang mengirim link. dan ketika diklik maka diarahkan ke halaman yang mirip sekali dengan homepage BB id tapi URL nya salah, yaitu sering dikenal dengan nama Phising, jika korban memasukkan ID dan password benar maka sama si hacker langsung di coba untuk login dan ketika berhasil maka email id tersebut di ganti, ujung ujungnya ID nya dah jadi milik orang lain, biasanya setelah berhasil dicuri maka digunakan untuk tindak penipuan dengan modus penjualan HP murah, so jika kamu mendapatkan link mengarah ke halaman BB id jangan pernah mau memasukkan password dan Email, berbeda sekali dengan aplikasi inisial WA, untuk nghack id cukup sulit, karena id tersebut berasal dari No HP, kalau si hacker ngga punya no HP nya ngga bisa nyuri ID nya, selain itu pesan WA sudah terenkripsi.


Itu semua hanya pendapat ane ya, setelah ane amati, dulu menjadi primadona sekarang mulai ditinggalkan, ya mau gimana lagi, namanya teknologi perkembangannya sangat cepat , selain itu kompetitor juga makin banyak inovasi, banyak salah kata mohon maaf, jika ada kritik dan saran bisa tulis dikomentar....byebye





No comments:

Post a Comment