Wednesday 21 March 2018

Alasan Kenapa Kamu Ngga Perlu Ikut Arisan Online

Alasan Kenapa Kamu Ngga Perlu Ikut Arisan Online


Hai sob, dah lama nih ga bikin artikel, memang bulan-bulan ngga produktif, bukan karena sibuk juga sih sebenere, tapi karena memang baru males nulis aja sob, ane kalau dah gak mood ya ngga muncul ide, paling kalau senggang cuman mager aja, Setelah melihat berita ane cukup miris dengan adanya korban - korban perasaan arisan daring atau online bahasa inggrisnya yang berjatuhan, ane sendiri ya cukup heran dengan para korban, kenapa harus online ? kok ngga offline aja, enak kan kalau offline, duduk bareng sambil nggegosip tetangga lain, atau memang korban adalah karena latah, apa - apa harus online, kalau ane sendiri sih gak pengen ikut, kalau ada sleding online mungkin ane baru join. Dari Latar belakang itu timbullah artikel ini, semoga aja setelah membaca aritikel ini kamu sadar, atau jangan sampai dah mendekat dengan yang namanya arisan online.

 1. Arisan online biasanya sering ngasih embel-embel bonus yang "gede".
Helloh, jaman sekarang apa ada yang mau ngasih uang secara cuma cuma, kalau ada kasih tau ane donk, ane mau minta juga, yep dengan embel-embel hadiah atau apalah-apalah istilah lainnya , kamu harus berwaspada, karena yang namanya arisan kan sebenarnya uang nya kan uangnya cuman muter aja, kecuali kalau penyedia jasa arisan online tersebut  mempunyai aset yang banyak , aset tersebut lalu di investasikan dan bisa menghasilkan return, tapi apa ada yang terbukti mempunyai aset yang banyak sehingga mampu memberikan bonus yang gede ?

2. Identitas Penyedia Arisan Online susah di percaya.
Jaman sekarang itu bisa dimanupulasi, kalau cuman identitas diri mudah di edit, takutnya identitasnya adalah palsu, ketika sesuatu hal buruk terjadi maka susah untuk dilacak, baru deh nyadar.. so berfikir dahulu matang-matang

3. Mudah untuk "hit and run".
Namanya juga online kan, jadi gak perlu ketemu, ketika seseorang telah mendapatkan uang bisa saja kan menggondol uangnya,  arisan yang ada di RT RT aja kadang ada yang ngga bayar, apalagi online , kalau dah dapet uangnya mudah saja si pelaku kabur, masih yakin ikut arisan online ?

4. Minim Pengawasan.
Kalau ane sendiri rasanya ngga nyaman kalau tidak ada pengawasan, apalagi yang berhubungan dengan uang, uang bisa membutakan mata manusia, di sini si penyedia jasa bisa ngapain aja dengan uang kita, jadi ngga jelas apakah uangnya dikelola baik-baik atau ngga.


5. Tidak ada kontak sosial secara langsung
Maksud kontak sosial adalah ngga ada pertemuan-pertemuannya antar anggota, sehingga ya ngga ada ikatannya yang kuat antar individu, paling ngobrolnya juga lewat online juga, bahkan antar anggota bisa ngga tau identitas aslinya, masih yakin mau ikut ?.

Ane tidak bermaksud memojokkan suatu penyedia jasa arisan online, ane hanya memberikan alasan-alasan yang menurut ane cukup penting untuk dipahami sebelum mengikuti arisan online tersebut. saran ane, berfikirlah 10x sebelum mengikuti.








     

No comments:

Post a Comment