Saturday 22 July 2017

Nukerin Simcard Telkomsel Karena Sinyal Hilang

Nukerin Simcard Telkomsel Karena Sinyal Hilang


Pengalaman ini baru sore kemarin, jadi ceritanya dah beberapa hari sinyal kartu  Telkomsel bapak ane gak muncul sinyalnya, dah ane coba pindah HP lain tetep aja gak muncul, feel ane judge Kartu nya rusak, oke.
   
    Jumat Kemarin pulang kerja  sekitar jam 4 meluncur ke Grapari Telkomsel  Jogja di  Jl. Jend. Sudirman No.65, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782, Indonesia, sampai sana ane langsung ketemu mba-mba yang ada di depan buat nanya-nanya prosedurnya,sama mba nya yang cukup manis ditanyain apakah kartu sendiri atau milik orang lain, ane bilang milik bapak ane tapi ane bawa KTP bapak ane juga, si mba-mba nya bilang kalau di wakilkan tidak bisa harus orang yang bersangkutan, batin ane, waduh sia-sia dah dateng ke Grapari, lalu ane inisiatif minta tolong mba nya buat ngecekin data diri yang terdaftar di simcard siapa, lalu mbaknya ngecek, selang beberapa menit ngabarin kalau ternyata simcardnya atas nama ane sendiri, beruntung sekali ane, ternyata dulu lupa pake KTP siapa pas daftarin pertama, lalu mbaknya suruh ngambil nomor antrian, masih inget kemarin dapat antrian nomor 6692, pada saat itu baru berjalan 6658 , sekitar 30 menit giliran ane, langsung menuju ke counter bagian kartu. 

     Setelah duduk di counter mbak nya nanyain data diri untuk mencocokan kartunya, nah disini kejadian yang cukup bikin nggonduk terjadi. mbaknya bilang dengan muka yang manis : "tidak ada biaya tambahan buat penggantian kartu namun untuk aktivasi pertama pelanggan harus maketin paketin internet paling murah seharga 43rb opsi lain sekitar 70rb an " pikir ane waduh musti beli pulsa lagi nih, karena pada simcard tersebut tersisa 20rb maka terpaksa ane nambah 25rb buat beli paketannya ,mending uang 25rb buat beli Mie Ayam bisa dapet 3 mangkok, yaudah ane terpaksa ane beli, ane cukup bingung juga dengan peraturan ini, karena tidak semua orang butuh paketan internet, dan kenapa harus maksa suruh maketin internet? padahal kejadian ini kartu rusak bukan kesalahan user, hadeh... ane juga sengaja nunjukin hp jadul ane buat meyakinkan kalau ane gak butuh paketan internet, 


            (Hp cuman buat ngangkat telpon dan nelpon)
lagian yang make juga bapak ane yang hanya bisa Nelpon sama ngangkat Telpon, pengalaman ane ganti kartu ngga cuman ini, pernah ngurus kartu hilang karena kecopetan waktu nonton konser, kebijakannya tidak maketin internet tapi pulsa harus minimal kalau gak salah saldo minimal 30rb an jika saldo dibawah senilai 30rb maka user harus beli pulsa untuk mencapai pulsa minimal, tapi ini mendingan karena pulsa akan bermanfaat bisa digunakan untuk keperluan yang akan datang, operator apa itu sebut saja inisial IM3.
      
     Karena rasa penasaran ane, lalu ane mention akun official twitter ke @Telkomsel dan posting di halaman Telkomsel, balasannya bilang kalau aturan maketin internet tergantung kebijakan grapari masing - masing. 

     Pesan ane buat Grapari Telkomsel jogja, semoga aturan ini tentang aktivasi pertama kali ganti kartu karena rusak bukan kesalahan user harus daftarin paketan internet di hapus, karena nggak semua orang butuh paketan internet. Lebih baik isi pulsa yang akan bermanfaat di lain waktu. Semoga pelayanannya lebih bagus dan lebih bersahabat dengan customernya, terimakasih 

No comments:

Post a Comment