Thursday 20 July 2017

Keindahan Pengklik Samas dan Kelezatan Bebek Goreng Umar Plenteng

Keindahan Pengklik Samas dan Kelezatan Bebek Goreng Umar Plenteng
 
Duh sob, dashboard blog ane ada sarang laba-laba nya nih, karena lama gak update artikel, hehe , sebenarnya ane pengen sekali bisa rajin update artikel , gak muluk muluk misalnya seminggu sekali gitu, namun buat ane susah sekali, karena kadang ane kesusahan ide, nah ane bikin artikel biasanya pas bosen-bosen ngapa-ngapain, nah berhubunga ane ada ide, mari kita simak...

Sebenarnya ini gambar ane ambil dah cukup lama H+6 lebaran kemarin, kemarin kakak ane ngajakin ke Pantai Samas, karena katanya ada laguna nya, yaudah dah kita berenam ke sana sekedar mengisi liburan lebaran, jam 4 sore gas ke Pantai Samas sampai sana sekitar hampir jam 5 Sore karena jarak Rumah ke Pantai Samas kira-kira 15 Km.

Sampai di pertigaan Jalur Lintas Selatan kalau mau ke Pengklik samas ambil lurus saja, kalau dari utara, jalannya cukup kecil, kalau pakai mobil salah satu harus ngalah dulu karena ane rasa ngga cukup kalau 2 mobil berseberangan, jadi tips nya kalau dari kejauahan ada mobil mau balik dari pengklik sebaiknya tunggu dulu di JLS nya, daripada resiko, oiyo sebelum sampai sini di depan sana ada TPR , ane lupa bayarnya per orang berapa, hehe.

Setelah melewati jalan kecil dimana pinggir-pinggirnya sawah akhirnya sampai di pengklik samas ,tidak perlu bayar lagi, cuman bayar parkir kendaraan aja. Menurut ane tempat ini tidak terlalu luas namun ane lebih suka disini dari pada di Pantai Samas, karena di sini pemandangannya indah, cocok sekali kalau buat lihat sunset, di sini juga ada perahu yang bisa kita tumpangi hanya dengan membayar 10rb per orang, namun untuk rute ane kurang tau kemana aja, di tempat ini ada fasilitas Toilet dan Mushola. berikut foto yang sempet ane ambil :














 Setelah matahari sudah mau "Angslup" , kita main ke Pantai Samas terlebih dahulu, sekedar nengkok, karena dah lama gak ke pantai samas, ternyata masih sama saja, sepi..hehe , yaudah dah karena sudah petang kita pulang, tapi sebelum pulang kakak ane cari - cari google-gooling kuliner di daerah sini, akhirnya memutuskan untuk kuliner ke Bebek Goreng Umar Plentung, warung makan ini terletak di daerah Jl. Samas, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa, gak jauh kok dari pantai samas, paling cuman 15 menitan, ancer-ancer nya nanti Jalan samas belok ke timur nanti masuk jalan pedesaan, nah ada rumah warna Hijau ada tulisan " Bebek Goreng Umar Plentung" waktu itu cukup ramai sekali pengunjungnya, setelah sampai kita pesan 1 ayam kampung dan 1 bebek goreng, Hampir kurang lebih 20 menit berlalu akhirnya pesanan pun datang, 


1 ekor ayam kampung goreng dan 1 ekor bebek goreng yang disajikan dengan 2 macam sambal dan sayuran siap disantap, ane coba ayam gorengnya dagingnnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam, jujur saja ane kurang suka sama ayam kampung karena kadang dagingnya keras, namun kali ini dagingnya cukup empuk, untuk minuman ane pesen  Es Asem , asemnya bener-bener buah asli, bukan minuman Sachetan, seger banget dah, untuk daging bebeknya ternyata empuk juga, ane kurang suka bebek sih , karena kadar kolesterol ane cukup tinggi jadi cuman nyobain dikit aja. Ane sarankan nambah sambel, karena menurut ane sambelnya kurang banyak, haha, maklum ane seneng banget sama sambel, jadi kalau buat berenam ane rasa kurang, Ternyata kita berenam ngga mampu habisin semuanya yaudah deh akhirnya masih ada sisa potongan daging di bungkus, oiyo disini kita juga pesan per potong bagian saja (tidak full 1 ekor), namun berhubung per potong bagian sudah habis yaudah pesan 1 ekor full, berapa harganya ? simak nota dibawah ini :





Nggak mahal kan ? hehe, warung makan ini bisa dijadikan alternatif jika agan main ke daerah pantai selatan, kalau bingung bisa pake GPS, search aja di google map, Sekian dulu ya sob, bye salam sejahtera bagi pembaca yang ane cintai...haha














 
 

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete