Saturday 22 July 2017

Mie Ayam Adalah Makanan Terenak

Mie Ayam Adalah Makanan Terenak

      (gambar ini diambil dari salah satu member di postingan group facebook : Info Mie Ayam Jogja)


Mungkin Terlihat lebay ya judulnya, namun jujur saja buat ane makanan ini adalah makanan favorit, Memang sih kalau di lihat dari kandungan gizi nya ngga terlalu begitu bagus, tapi apa boleh buat, lidah ane dah terlanjur jatuh cinta sama ni makanan, ane mengenal mie ayam sejak dari kecil, karena kebetulan semua keluarga ane suka Mie Ayam. Menurut survei lidah ane Mie ayam Di daerah jogja rasanya kebanyakan cenderung manis, ane sih suka-suka aja, tapi banyak orang juga yang suka asin, biasanya kalau asin Mie Ayam wonogirinan, ane juga demen . apalagi kalau di tambahi seledri, yummy sekali. kalau mie ayam jakartanan ane kurang terlalu suka mungkin karena ane jarang beli mie ayam jakartanan kali ya, jadi masih terasa asing.

     Kalau kamu berkunjung di daerah Jogja ada beberapa warung Mie Ayam yang terkenal legend, seperti Mie Ayam Tumini yang terletak di  utara Terminal giwangan, biasanya buka dari jam 9 pagi dan biasanya jam 6an sore dah habis, seringnya kalau berkunjung kesini ane suka beli yang porsi jumbo, harga terakhir 13rb, cocok sekali kalau pas laper banget, kuahnya biasanya sampai tumpeh tumpeh karena saking banyak Mie nya, Warung lainnya yang cukup terkenal  Mie Ayam Sekarsuli, terletak di Jalan wonosari  Potorono, Banguntapan, kalau di sini terkenal porsi kuli, tanpa memesan porsi jumbo pun mie nya sudah porsi gede, hehe. Kalau di daerah Bantul ada mie yang cukup terkenal juga, yaitu Mie ayam Ngedam Imogiri, warung ini terletak di daerah Kebon. Agung, Imogiri, Bantul, ane juga pertama kali nyobain warung ini belum lama, pesen porsi jumbo seharga 10rb, cukup banyak untuk mengenyangkan perut, di sini uniknya di meja makan tidak ada kecap manis, karena kecap manisnya sudah di campur waktu mie ayam  dibuat, kalau menurut lidah ane rasa kuahnya mirip-mirip gulai, ini menurut lidah ane ya. 

     Biasanya ane mesen Mie ayam tanpa micin, biar ngga di katain netijen "Generasi kebanyakan Micin", nggak tau kenapa ane selalu pesen tanpa micin, memang sih rasanya hambar, tapi lidah ane sudah familiar makan mie ayam tanpa micin, Ane juga sukanya hanya nambahin sambal sama kecap, cuman sesekali aja pakai saos sambal botolan. yang jadi pertanyaan di benak ane, mungkin jadi misteri yang perlu di selidiki oleh the myth busters kenapa ya kok mie ayam enaknya pake saos botolan yang harganya murah ? kok kalau pake saos bermerk malah rasanya sudah bukan seperti mie ayam lagi ?? ada yang bisa menjawab pertanyaan ini, kalau ada yang bisa bolehlah menjawab di kolom komentar.

    Di artikel ini, ane pribadi ingin mengucapkan terimakasih banyak buat orang yang sudah menciptakan Mie Ayam, jika orang nya sudah meninggal, tempatkan lah di Surga yang paling baik ya Tuhan, mungkin ngga cuman ane kali ya yang ingin mengucapkan, soalnya makanan ini sudah merakyat , Indonesia banget pokoknya, oiyo kebetulan ane tinggal di jogja, ada grup facebook ciamik nih yang membernya sering berbagi warung mie ayam, bisa buat referensi. saat ini membernya sudah 18rb, link : Info Mie Ayam Jogja.

     segini dulu sob, artikel ini, banyak salah kata mohon maaf, jika kamu tinggal di jogja dan sekitar nya lalu ada info warung mie ayam cukup recommended infoin ya,.............

      
    

No comments:

Post a Comment