Saturday 19 August 2017

Pedasnya Mie Ayam Jamur Hotplate Ki Semar

Pedasnya Mie Ayam Jamur Hotplate Ki Semar 




Beberapa hari yang lalu pacar ane ngajakin kulineran mie ayam hotplate, lalu liat-liat instagram doi menemukan cuplikan video yang cukup menarik , yaitu Mie Ayam Jamur Ki Semar Hotplate, Tempat makan ini bertempat di Jl. Agro, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, tepatnya di utara Fakultas Tekhnik UNY atau Depan Perpustakaan Fakultas Peternakan UGM, untuk mencari Tempat ini tidak terlalu sulit kok, kalau bingung  di Google Maps ada. Mie Ayam Jamur ki Semar Hotplate buka dari jam 11 Siang Sampai jam 10 Malam, kebetulan ane tadi nyampai sana jam 1an siang.

     Setelah mencari tempat duduk yang pas ane memutuskan pesan Mie Ayam Jamur Pangsit Basah dengan level pedas 2 untuk minumannya ane pilih Blue ocean, Sedangkan doi ane pesan Mie Ayam Jamur komplit dengan tambahan topping keju lumer dengan level pedas 4. Setelah order kira-kira 15-20 menit pesanan pun datang, 2 Mie Ayam jamur  yang di taruh di hotplate kondisi masih tampak panas sekali, karena terlihat panas ane tunggu sebentar biar agak dingin Mie nya, takut bibir ane mlosoh . Sebelum ane tambahin saus dan kecap ane rasakan kuahnya, dengan level pedas 2 sudah bikin merem melek karena kepedesan, padahal ane suka sekali dengan pedas , dalam benak ane wah salah milih level nih, kok pedes banget,ane sarankan kalau makan disini kalau ngga suka pedes mending level 1 saja, kalau Mie Ayam Jamur milik doi ane level 3 tapi doi ngga keliatan pedes, ya memang doi suka sekali dengan pedas, makannya doi kalau ngmong suka bikin panas kuping (semoga pacar ane ngga baca artikel ini). kembali lagi ke Mie Ayamnya, ane rasakan ayam dan jamurnya rasanya lebih cenderung manis, ayam dan jamurnya ketika di gigit begitu empuk. suka sekali dengan ayam nya karena dalam penyajian ngga ada tulangnya, dan untuk kuahnya rasanya cukup pas , ngga terlalu asin tapi ane ngga bisa merasakan dengan jelas karena saking pedesnya, untuk porsi Mie ayam nya buat ane kurang banyak, maklum ane suka makan mie ayam kuli, untuk pangsit basahnya ane suka sekali, bingung menggambarkan rasanya tapi ketika di makan rasanya enak dan empuk. Kalau punya doi ane Mie Ayam Jamur Komplit, bedanya kalau mie ayam komplit ada sosis , tahu dan pangsit kering. Untuk harga menurut ane standar berdua habis 62ribu, harga mie ayam jamur komplit 21 rb + keju lumer seharga 7rb sedangkan mie ayam jamur pangsit basah seharga 18rb, untuk minuman doi pilih teh tarih, harganya 8rb sedangkan punya ane Blue ocean squash seharga 8rb. Untuk tempat cukup nyaman karena berada di lantai 2 jadi anginnya sepoy sepoy, tempat juga bersih.

     Tenang  kalau ngga suka mie ayam disini juga ada menu lain Capcay, nasigoreng, katsu dan lainnya. berikut ada foto-foto yang sempat ane ambil.











Sekian dulu ya gaes, terimakasih sudah membaca artikel ini, kalau ada kritik dan saran langsung post aja di kolom komentar..bye 


*DISCLAIMER ON : Ane menuliskan berdasarkan dengan apa yang saya alami , mungkin pengalaman tiap orang berbeda-beda.

6 comments:

  1. wah gambarnya menggoda asekali bikin perut lapar pengin makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau lewat mampir aja..kalau gak suka pedes beli yang level bawah aja..haha

      Delete
  2. Wah besok kalo balik ke bantul, wajib nih kulineran disitu 🍴

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. maaf gan..ane kurang tau e..itu cuman nyoba sekali aj

      Delete