Friday 7 August 2020

Nyobain Charger Aki Murah ke Aki Mobil

Nyobain Charger Aki Murah Ke Aki Mobil


http://suarahampa.blogspot.com/  ceritanya si blazer ane tuh ngandang terus gan, nah lama lama jarang ane panasin juga, eh pas mau ane panasin malah ngambeg, padahal akinya belinya baru bulan juli 2020 kemarin, kayaknya karena jarang di pake sih.





nah ane inget hampir 1 tahun yang lalu ane beli charger aki di olshop yang kecil warna kuning, amper nya kayaknya cuman 2A , kecil  spec nya ane baca 12V 2A sih, ane sebenanrya ragu juga ini bisa gak sih buat mobil, tapi ya ane beli aja gapapa buat jaga jaga ane taruh mobil , siapa tau mobil kita soak akinya atau ada orang lain yang butuh.

di lihat dari fiisk sih itu bentuknya kecil, kayak gak meyakinkan untuk ngangkat aki mobil, haha dalam pake pembelian cuman dpt unit charger sama kardus aja, dan ane tidak dapat petunjuknya, di charger aki itu sudah ada japitan nya, jadi udah siap pakai gitu,

kalau aki normal misal dicoba di charge maka akan ada tampilan lampu yang ikon baterai itu akan nyala ijo gerak gerak, tapi kalau aki udah bener bener mati gak ada lampu ijo ijo nyala kayak charging gitu, jadi ini gak bisa buat aki yang udah mati ya, bukan kaena chargernya soak.


nah kemarin sih ane coba charge nih, ane lihat di indikator tegangan emang udah menyentuh garis merah, dan dibawhanya dikit, indikator bahwa emang harus ngcharge gitu. lalu ane coba charge kira kira 40 menitan, ane coba hidupkan, namun ane cabut dlu chargernya, eh ane liaht indikator tegangan aki udah diatas garis merah, artinya berhasil ngcharge, dan ane starter bisa walau kayak aki mau habis, tapi tetep bisa buat starter, daripada sebelum dicharge, hehe

overall ane cukup puas sih dengan aki ini, harganya gak mahal dan cukuip berguna, cocok ditaruh dimobil, biar kalau aki soak tinggal ngluarin charger aja..








No comments:

Post a Comment