Tuesday 30 June 2020

Mengatasi Pulsa tersedot karena internetan

Mengatasi Pulsa tersedot karena internetan


http://suarahampa.blogspot.com/ jadi begini, baru beberapa hari bapak saya ngisi pulsa 50rb eh tau tau ane cek tinggal 2rb aja permasalahannya adalah bapak saya ini menggunakan internetan malah pake paket data, harusnya pake wifi.


     yep, berlatar belakang itu, tips ini mungkin berguna, cuman pada case tertentu, yaitu hp tidak ada paket datanya dan internetan hanya pake wifi. sebenarnya tidak masalah ketika itu terjadi pada orang yang cakap menggunakan teknologi, cuman untuk orang orang yang baru megang hp bisa menjadi masalah, 

     jadi, ane berfikir gimana ya caranya biar kalau wifi off maka kartu utama tidak kepake internetan, kalau cuman mematikan data aja kemungkinan besar button on off data bisa terpencet, lalu ane ada Ide untuk merubah APN, kalau kamu belum tau ane kasih tau, jadi APN adalah kepanjangan dari access point name, intinya kita harus mengisikan sesuatu pada APN yang berguna biar bisa terkonek dengan internet, tanpa menyeting APN maka kita tidak bisa konek dengan internet walaupun kartu kita ada kuotanya, nah jadi ane punya ide untuk mengosongkan APN atau mengedit nya jadi APN yang sesuai dengan kartunya, perlu diingat bawah APN masing masing operator beda, jadi perlu disesuaikan gitu. nah contoh ane sih ngisi sembarang pada APN, biar disengaja salah
selanjutnya adalah ane save, lalu ane pilih APN yang ane bikin sembarang tadi, nah untuk menu APN masing masing device beda, biasanya ada di menu mobile network.

selanjutnya ane coba dengan mengaktifkan paketan data lalu ane coba buat internetan, setelah gagal berarti kita sudah gak bisa konek dengan internet, nah orang tua harus dikasih pengertian kalau internetan pakai WIFI, alhamdulilah setelah ane mengedit APN ini pulsa kartu utama gak kesedot lagi





No comments:

Post a Comment