Monday 8 May 2017

Meminang Kebo Amrik

Meminang Kebo Amrik
(Opel Blazer LT Tahun 1997)







       Halo sob, berjumpa lagi bersama ane, target ane update artikel cukup sebulan sekali aja..hahaha bukan karena sibuk tapi karena bingung ide mau mulis apa, pada artikel ini ane ingin bercerita kemarin tentang meminang kebo Amrik, siapa tau semoga infonya dapat berguna.

       Sebenarnya ane sejak jaman kuliah dulu sudah demen sama ni kebo, haha jadi sudah lama sukanya...baru kesampaian sekarang (telat nih). kenapa ane ngincer ni kebo ? alasan pertama memang harganya jatuh, selain itu teknologi mesinnya sudah DOHC berkapasitas 2 .2 liter dapat menciptakan tenaga 138 HP, untuk fiturnya sudah ada power steering, power windows, central lock, untuk lebih jelasnya bisa dicari ke mbah google ya, maklum ane ngga tau soal begituan..... setelah ane pikir-pikir cocok sekali dengan kantong ane yang ngga tebel ini, ni kebo ane pinang dengan harga gak nyampai 40jt, murah banget kan sob ? tapi nggak murahan kok..hehehe tapi ya lahiran 1997, selisih 5 tahun dengan umur ane...cukup tua juga yak kebonya.

       Pertama ane liat kebo diiklanin di OLX, dengan harga yang lebih murah dibanding lainnya, iklan baru 9 jam yang lalu namun ada history jumlah dihubungi sudah banyak, ane kira sudah laku ternyata belum, karena waktu itu ane mau berangkat kerja dan tidak tahu soal mesin maka ane minta tolong tetangga yang ngerti soal mesin, dan untungnya tetangga mau dimintain tolong, saat itu juga tetangga ane yang baik hati langsung meluncur ke empunya kebo, setelah di cek tetangga ane kondisi kebo cukup terawat, bisa dilihat dari buku servisan yang masih ada dan tanggal perawatan terakhir saja masih bulan maret kemarin dan yang ane suka pajaknya masih jalan, untuk pajak tahunannya ngga sampai 1juta ,mobil ini masuk kategori minibus. 

      Setelah tetangga ane ngabarin mengenai kondisi kebonya ke ane, ane putuskan untuk meminangnya, waktu itu ane dp 1 juta dulu, untung empunya baik hati, jadi untuk pelunasan nunggu reksadana ane cair dulu, dan empunya pun sangat kooperatif sekali. setelah tanya-tanya panjang lebar sama empunya,ane tanya alasan kenapa dijual, doi jawab karena bodi nya gede sekali sehingga memakan tempat parkir mobil lainnya. namun perlu diingat ni kebo suka haus bahan bakar, untuk dalem kota mungkin perbandingan bensinnya 1:6 / 1:7 dan luar kota bisa 1:9 / 1:10 tergantung kondisi mobilnya, bagi ane ngga papa boros, bukan karena ane banyak uang namun ni kebo ane pakai ngga buat harian, paling cuman pas hari libur aja, so bagi ane ngga terlalu jadi masalah soal bahan bakar, karena harian tetap masih pakai motor.Beberapa orang mungkin berfikir kalau ni mobil bakalan susah cari sparepart nya ketika rusak, ternyata ane cek - cek di olshop banyak juga yang jualan sparepartnya, memang untuk part yang ORI harganya cukup tinggi namun bisa tahan lama, part KW nya pun cukup banyak jg, tapi perlu diingat biasanya KW ngga bertahan lama.

     Dan yang terakhir,faktanya ane sebenarnya belum bisa nyetir, bahkan ngga tau mana yang buat nggas, buat ngerem dan ngopling( keterlaluan ya ? :D) ,apalagi panel2 di dashboard ane ngga paham, namun berkat kebaikan tetangga ane sekarang sudah paham dan sudah nyoba nyetir keliling jalan sekitar dekat rumah. ,ya semoga dengan meminang ni kebo bisa bermanfaat....


berikut gambar yang sempet ane foto, 








Terimakasih sudah membaca artikel ane.. terimakasih sampai jumpa...


No comments:

Post a Comment