Wednesday 7 June 2017

Transfer Tapi Uang Tidak Sampai


Transfer Uang Tapi Tidak Sampai Ke Penerima



Halo Sobatku, ketemu lagi sama ane,Tak usah berbasa basi  so langsung saja, Alkisah ada seorang remaja yang ingin membayar utang pake mbanking suatu bank BUMN, namun entah kenapa Saldo sudah terpotong tapi uangnya belum sampai ke rekening tujuan, yup, kejadian itu beberapa waktu yang ane alami, Entah yang bikin kejadian itu koneksi ane atau server bank ,ane kurang paham juga, waktu itu ane transfer rekening dari rekening ane mandiri ke bank lain rekening bank BCA punya pacar ane, walaupun ane pacaran tapi soal utang piutang tetap ada itungannya, haha. 

     Jadi gini,awal mula Ceritanya, temen ane butuh uang buat di transfer di rekening BRI temen ane,karena buat bayar tagihan yang autodebit, karena tidak ada waktu nabung di rekeningnya doi pinjem uang ane by transfer, nah setelah ane coba beberapa  kali transfer ke Mandiri ke BRI waktu itu ada notif selalu "GAGAL", nah kemudian ane inisiatif pinjem transfer dari rekening pacar ane transfer ke rekening BRI punya temen ane, ternyata "BERHASIL". Karena ane harus mengembalikan uang doi lalu ane transfer dari Rekening Mandiri ke BCA, nah setelah ane transfer kok muncul pesan yang belum pernah ane alamin, berikut pesan nya


Biasanya sih kalau berhasil ada notif berhasil, seperti ini
Nah diatas contoh jika transfer berhasil, waktu itu ane transfer tanggal 2 juni 2017 pas hari Jumat,  ane pikir uang akan kembali setelah 1x24 jam ternyata tidak, lalu pada hari minggu ane inisiatif telpon ke mandiri call center, lalu ane tersambung dengan mba mba lupa namanya, kalau dari suaranya sih kayaknya cantik,hehe , nah tapi pas ditengah percakapan telpon ane mati , ternyata gak taunya Pulsa ane habis,tapi sempet masuk ke laporan, waduh, padahal baru 5 menitan pulsa 10rb sudah bablas, yaudah ane putuskan ngga telpon lagi, nah langsung pada  hari Senin tanggal 4 juni 2017 ane datang ke kantor cabang Mandiri di wilayah rumah ane, jam 8:10 pagi ane sampai kantor mandiri langsung ambil no antrian, ane dapet no 5 terus ane melakukan pengaduan sama CS nya, dilayanin sama mas mas yang cukup ramah, doi minta KTP, buku tabungan dan ATM, lalu habis itu melakukan pencocokan data, setelah data cocok ane disodori secarik kertas berisi tentang pengaduan, 

ane isi lengkap lalu ane serahkan kembali sama mas mas CS nya, mas CS bilang kalau kasus ini akan di selidiki oleh divisi IT memakan estimasi waktu 14 hari jam kerja, dalam benak ane wah cukup lama juga ya, untung masih ada uang cadangan, namun sepengetahuan mas CS biasanya kasus kayak gini uang akan kembali secara otomatis kira-kira H+3 jam kerja, ane jg disuruh balik ke kantor cabang kalau dalam waktu 14 hari uang belum balik ke rekening ane. Selesai sudah pengaduannya ane lanjut berangka kerja.....

Pada pagi hari Selasa tanggal 5 Jun 2017 ane iseng cek rekening ternyata Uang sudah balik ke rekening, entah ini balik karena pengaduan ane atau karena otomatis ane nggak terlalu paham , yang penting duit ane sudah balik, so dari kejadian ini jika terjadi di diri kalian (semoga tidak) maka jangan panik terlebih dahulu jika mengalami hal yang sama, hal yang perlu dilakukan adalah kalau ada pulsa langsung telpon ke call center untuk melakukan pelaporan, nah jika dirasa masih kurang maka datanglah ke kantor cabang sambil membawa identitas Diri, Buku tabungan dan kartu ATM.
Segitu dulu sepenggal kisah ane, semoga dapat memberikan pencerahan jika mengalami kejadian yang sama, sampai jumpa kawanku .....



    

No comments:

Post a Comment