thermostat opel blazer
jadi kemarin saya naik di daerah pegunungan , padahal tidak nanjak kok temperatur naik ya, kalau malam kok malah seperti overcooling ternyata usut punya usut saya amati kok sepertinya ini thermostat sudah dilepas.
yaudah deh saya coba pasang lagi dengan membeli thermostat baru, seperti yang kita ketahui suhu kerja blazer ini berada di kisaran 92 drajat sampai 97 drajat, nah oleh karena itu banyak pengangon yang memilih mencopot agar bisa dingin, tapi saya malah ingin memasang nya kenapa ?
karena yang pertama memang mencopot thermostat itu efeknya ketika nanjak maka akan membuat overheat, lho kok bisa ? karena air yang dialirkan di radiator belum dingin udah muter aja, terus yang kedua akan menjadi boros karena temperatur suhu kurang. ya intinya jika pabrikan memasang thermostat pasti ada tujuannya, gak cuman buat akeseoris aja.
namun, perlu diketahui ketika memasang thermostat harus ada tritment khusus jg, misalnya pastikan selang selang kondisi bagus, terus radiator tidak mampet, agar ketika suhu kerja mesin di suhu ideal maka cooling system kuat.
untuk letaknya di blazer dohc di selang radiator atas yang nempel dimesin, untuk membuka perlu kunci bintang, E10 apa ya, jadi kalau punya mobil blazer harus sedia kunci bintang, beberapa komponen soalnya menggunakan kunci bintang.
terus saya beli apa ? kemarin saya beli merk mando dengan harga gak sampai lembaran merah 3 biji atau dibawah 300rb, dengan bukaan 83 drajat dan bukaan full 103 drajat, nah belum tak test nih hasilnya spt apa, semoga overheat di rpm tinggi tidak terjadi.
No comments:
Post a Comment