Monday 21 January 2019

MMC Kapasitas Palsu

MMC Kapasitas Palsu



Halo sob, selamat pagi,siang , sore atau malam, jadi ceritanya kemarin itu ada tetangga ane yang mau nitip memori MMC, nah di salah satu toko olshop yang terkenal di Indonesia ada pelapak yang menjual memory card MMC dengan kapasitas 8gb tapi harganya cukup miring.

     Sebenarnya udah ane wanti-wanti tetangga ane sebelum beli ini, ane curiga dan tidak percaya kalau dengan harga dibawah 20rb dapet memori baru dengan kapasitas 8gb, merknya pun "Samsung" yha ane tau sih itu barang palsu. tapi akhirnya ane disuruh beli juga.

      Setelah menunggu beberapa hari akhirnya barang sudah sampai, pas sesuai pesanan 5pcs, kemarin totalnya habis 75rb an dapet 5 free ongkir kebetulan, lumayan lah ditanggung market place karena memang ada free ongkir dengan minimal pembelian 50rb.

       Setelah barang sampai ane liatin dari fisiknya, dari kardusnya terlihat dari bahan kardus murahan, dan sticker yang tertempel di MMC pun juga terkesan dari bahan murahan juga, ane cek propertis memang ukuran 7gb an, ya hampir mendekati 8gb. tapi setelah ane coba isi dengan file 500mb an cuman bisa diputer beberapa file aja, lainnya korup. nah jangan asal percaya di propertis storage 8gb aja ya. tapi perlu dicoba dengan mengisi file, gampangannya gini jika kamu ingin mengetes kapasitasnya real gak itu kamu cukup isi dengan dipenuhi , misal kapasitas 8gb isi saja dengan film sampai full, coba diputer apakah semuanya bisa diputer dengan lancar dan gak ada yang skip or loncat loncat. jika tidak ada maka mungkin kapasitasnya real, tapi jika kamu isi penyimpanan sampai penuh lalu cuman beberapa film aja yang bisa diputer, lainnya korup maka bisa dipastikan itu penyimpanan gak real capacity.

       yha intinya kita wajib berhati-hati dengan barang murah, kalau ane sih mending beli barang yang jelas jelas aja. ini tetangga ane juga cuman iseng aja, oiya tapi pelapak nya cukup pinter, doi udah ngasih keterangan duluan "No Retur" , ya pasti kalau bisa diretur maka si seller bakalan rugi, wong emang yang dijual gak real kapasitas. pembeli juga pinter ya... hehe

       Semoga pengalaman ini bermanfaat, ane di sini tidak nuduh si samsung bikin produk abal-abal, tapi memang ada oknum yang memalsukan produk dengan merk samsung, sangat disayangkan ya....mbok ya ngenei merk dewe..daripada merk i barang dengan merk wong liyo...
   

     

No comments:

Post a Comment