Sunday 4 October 2020

Review Ekspedisi IDExpress

Review Ekspedisi IDExpress





Kemarin  kamis tanggal 1saya mendapatkan pesanan untuk pembelian baterai HP, nah disitu ada ekspedisi baru yang kayaknya baru, karena ane jarang menggunakan eksedisi ini, yaitu namanya IDExpress, dengna tagline "Navigate Advance Delivery " .


Ane cek harga ongkir kemarin sih cuman 11.500 dari jakarta barat sampai ke bantul, emang tergolong murah sih dibanding kompetitor lain, sebut saja dibandingkan kompetitor inisial JNE apa JNT. hehe

Pertama ane liat dulu websitenya nih, bisa diakses disini https://idexpress.com/ warna didominasi putih dan merah, jadi keinget JD ID, hehe ane coba dulu cek tarifnya




bisa dilihat sendiri untuk pencarian tarif menurut saya sudah user friendly sih, udah kayak ekspedisi yang sudah terkenal itu, pencarian berdasarkan berat dan volume, ane coba pencarian dari Yogyakarta ke DKI jakarta pusat menteng, bisa dilihat hasilnya untuk tarif STD 18.500 IDR dan IDlite 18.500, ane nyari info ini kok susah ya , cumanyang IDLite tadi itu ane baca baca jadi kalau barang yang kita kirim dibawah 500gram maka harganya berbeda, nah dishopee itu tadi dari jakarta ke bantul jadi 11.500, kalau beneran harga beda mungkin ini salah satu keunggulan dari ekspedisi ini sih, misal kita beli barang yang ringan bobotnya maka gak dihitung 1kg, kayak kita beli peralatan komputer, misal SSD apa ram, kan itu bobot ringan banget gaes, nah dari pencarian ini sayangnya ane tidak menemukan estimasi waktu, padahal estimasi waktu mneurut saya suatu hal yang penting gaes.



Lalu kita coba cek trackingnya menggunakan resi pengiriman dari Shopee. bisa dilihat trackingnya itu jelas gaes, dibaca juga mudah, ini menurut saya sudah bagus sih. user membaca history barang mudah dimengerti , mulai barang sampai di cabangnya sampai ke barang di terima, kalau dishopee ada keterangan siapa yang menerima barang, kalau disini tidak. di liat dari atas pengiriman dari jakarta ke bantul memakan waktu 3 hari gaes, 2,3,4. menruut saya cukup standar sih, 



overall ane sih suka dengan adanya IDLite tadi, ini keunggulan dari ekspedisi ini, yang perlu ditingkatkan adalah dari tarif tadi harusnya ada keterangan waktu, dan kalau cabang udah banyak menurut saya ekspedisi ini cukup bersaing. sekian dan terimakasih


Disclaimer : bisa jadi pengalaman penulis dan pembaca bisa berbeda, ini berdasarkan fakta apa yang saya alami






No comments:

Post a Comment